1 Januari 2021, RSUP Leimena Berlakukan Tarif Kesehatan

oleh -57 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Terhitung mulai tanggal 1 Januari 2021 besok, RSUP J. Leimena memberlakukan tarif. Dimana tarif ini sudah dituang dalam Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia, nomor 152/PMK.02/2020, tentang, tarif atas jenis penerimaan negara bukan pajak, berupa tarif layanan kesehatan yang berlaku pada rumah sakit umum pusat DR. Johannes Leimena Ambon, Kementerian kesehatan.

Direktur Medik Keperawatan dan penunjang, RSUP J Leimena, dr. Yan Aslian Noor, MPH, mengaku, pelayanan non covid 19, pihaknya akan memberlakukan tarif sesuai dengan surat keputan Menteri Keungan RI Nomor, 152/PMK.02/2020, dan surat edaran dari Direktur Utama terkait pemberlakuan tarif tersebut. “Dan akan berlaku pada tanggal 1 Januari 2021, tepat pukul 00.00 waktu Indonesia Timur,” ucap dr. Yan kepada Ambon Ekspres, kemarin.

Baca Juga  Satpam PT. MJS Ditemukan Sudah Tak Bernyawa di Waitatiri

Dia mengaku, untuk tarif ini, besarannya kompetitif. Jadi tidak terlalu mahal dan tidak juga terlalu murah. Tarif ini, sudah sesuai dengan kantong masyarakat yang ada di Maluku.

“Untuk Vaksin covid 19 yang nantinya diedar oleh pemerintah pusat, saya sudah mempersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Dan saat ini, kita akan menunggu vaksin yang dikirim ke Leimena. Kita akan mengikuti arahan dari Presiden serta Menteri Kesehatan, bahwa yang diutamakan dulu adalah tenaga medis, karena mereka merupakan garda terdepan untuk menangani pasien covid 19 ini,” ungkap dr. Yan. (alena)