1 Poin Lagi Real Madrid Juara La Liga

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com, Madrid – Kekalahan Barcelona dari Rayo Vallecano juga mendorong Real Madrid ke ambang juara La Liga Spanyol musim ini.

Barcelona tumbang dengan skor 0-1 dari Vallecano saat berlaga di Camp Nou, Senin (25/4). Gol Alvaro Garcia Rivera memastikan Blaugrana tidak mendapatkan poin dari laga tersebut.

Barcelona saat ini memiliki koleksi 63 poin, tertinggal 15 angka dari Real Madrid dengan jumlah pertandingan sama, 33. Sevilla ada di posisi ketiga juga dengan nilai sama dengan Barcelona yaitu 63.

Dengan sisa lima laga, poin maksimal Barcelona dan Sevilla adalah 78, sama halnya dengan poin milik Los Blancos saat ini. Di La Liga, bila poin dua tim sama, yang digunakan adalah head to head.

Madrid unggul head to head atas Sevilla namun kalah head to head dari Barcelona. Situasi itu yang masih menahan Madrid belum mengunci gelar La Liga saat ini.

Baca Juga  Ini Dia, Gerakan Satu Juta Handsanitizer dari SKK Migas – KKKS

Meski demikian, Madrid hanya butuh satu poin lagi untuk mengunci gelar La Liga Spanyol. Peluang terdekat Madrid memenangkan La Liga adalah duel lawan Espanyol di Santiago Bernabeu, 30 April mendatang.

Karim Benzema dan kawan-kawan juga bisa memastikan diri jadi juara bila Barcelona satu kali saja gagal menang di sisa laga.

Selain berusaha mengunci gelar La Liga selekasnya, Madrid saat ini juga tengah berjuang di Liga Champions.

Laga Espanyol akhir pekan nanti bakal diapit duel dua leg semifinal Liga Champions melawan Manchester City. Madrid bakal lebih dulu bertindak sebagai tim tamu di pekan ini sebelum ganti bertindak jadi tuan rumah pada pekan depan.

Baca Juga  Jangankan Comeback di Kandang Real Madrid, Pemain Chelsea Dibuat Ketakutan oleh Modric

(red/CNN)

No More Posts Available.

No more pages to load.