1 Tentara Zionis Tewas, 16 Lainnya Terluka di Gaza Selatan

oleh -24 views

Porostimur.com, Tel Aviv – Militer Israel pada Jumat (29/3/2024) mengatakan satu tentara lagi tewas dan 16 tentara lainnya terluka dalam pertempuran dengan pejuang Palestina di Jalur Gaza selatan.

Dalam pernyataan yang dikutip surat kabar Times of Israel, militer Israel mengidentifikasi tentara tersebut sebagai Sersan Kelas Satu Alon Kudriashov (21) dari unit komando tentara Egoz.

Di antara 16 tentara yang terluka, enam tentara berada dalam kondisi serius, dan semuanya dipindahkan ke rumah sakit di Israel.

Kematian terbaru ini menjadikan jumlah korban tewas tentara Israel sejak dimulainya serangan Israel di Gaza pada 7 Oktober menjadi 598 orang.

Israel telah melancarkan serangan militer mematikan di Jalur Gaza sejak serangan lintas batas pada 7 Oktober yang dipimpin Hamas yang menewaskan sekitar 1.200 warga Israel.

Baca Juga  Video: Keluarga Ungkap Kejanggalan Kasus Vina Cirebon

Rezim kolonial Israel membunuh lebih dari 32.600 warga Palestina, sebagian besar perempuan dan anak-anak, tewas di Gaza, dan lebih dari 75.000 orang terluka.

Genosida Israel itu mengakibatkan kehancuran massal dan kekurangan kebutuhan pokok.

Perang Israel telah menyebabkan 85% penduduk Gaza terpaksa mengungsi di tengah blokade yang menghalangi pasokan makanan, air bersih, dan obat-obatan, sementara 60% infrastruktur di wilayah kantong tersebut telah rusak atau hancur, menurut PBB.

No More Posts Available.

No more pages to load.