10 Negara dengan Tingkat Stres Tertinggi di Dunia karena Pekerjaan

oleh -48 views
Ilustrasi perkantoran. (BeritaSatu/Mohammad Defrizal)

Porostimur.com, Jakarta – Lonjakan tingkat stres di kalangan pekerja di berbagai negara semakin memprihatinkan. Hal ini dipicu oleh tekanan kerja yang semakin intensif.

Banyak pekerja yang mengalami tingkat stres yang tinggi akibat jam kerja yang panjang, target yang tidak realistis, dan kurangnya keseimbangan antara kehidupan kerja dan pribadi.

Fenomena ini tidak hanya berdampak pada kesehatan mental, tetapi juga produktivitas dan ekonomi negara. Pemerintah dan perusahaan kini dihadapkan pada tantangan besar untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih sehat dan mendukung kesejahteraan pekerja guna mengatasi krisis ini.

Berikut ini 10 negara dengan tingkat stres tertinggi di dunia karena pekerjaan:

1. Amerika Serikat
Sebanyak 83% pekerja di Amerika Serikat melaporkan mengalami stres terkait pekerjaan. Faktor utama penyebabnya meliputi komunikasi yang buruk, tekanan untuk memenuhi tenggat waktu, dan beban kerja yang berlebihan.

Baca Juga  BMKG: Waspada Gelombang Tinggi Hingga 2 Meter di Perairan Maluku Utara

2. Kanada
Tingkat stres kerja di Kanada juga sangat tinggi, dengan sekitar 57% pekerja melaporkan merasakan stres setiap hari.

3. Meksiko
Pekerja di Meksiko menghadapi tingkat stres yang signifikan akibat jam kerja yang panjang dan tekanan pekerjaan yang intens.

4. Brasil
Tingkat stres kerja di Brasil mencapai 50%, dengan faktor utama berupa ketidakpastian ekonomi dan beban kerja yang berat.