118 JCH Kota Tidore Kepulauan Kloter 11 Emberkasi Makasar Siap Menuju Tanah

oleh -23 views

Porostimur.com, Tidore – Sebanyak 118 Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Tidore Kepualuan Tahun 2024, resmi dilepas oleh Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore Kepulauan, Jumat (17/5/2024).

Dalam amanatnya, Ali Ibrahim mengatakan, perjalanan haji bukanlah sekedar perjalanan fisik semata, namun perjalanan spritual yang memperbaharui diri setiap orang yang melakukannya.

“Pergunakanlah momen ini, untuk kita membersihkan hati dan jiwa dari segala dosa, merenung kehidupan kita, serta semakin meningkatkan keimanan dan taqwa kepada Allah SWT,” ungkap Ali Ibrahim.

Perjalanan haji, kata dia, menjadi luar biasa karena berhubungan dengan pelaksanaan ibadah yang membutuhkan fisik dan kesehatan mental.

Baca Juga  Gunung Ibu Erupsi pada Jumat Siang, Tingkat Aktivitas di Level Awas

“Dengan itu, kami mengharapkan kepada bapak/ibu jemaah calon haji agar dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin, menjaga kesehatan agar selalu dalam kondisi yang prima, sehingga bisa fokus dan khusyuk dalam menjalankan ibadah haji,” harapnya.

Ali Ibrahim berpesan kepada para JCH agar ketika tiba di tanah suci, selalu menjaga kekompakan serta saling tolong-menolong dalam kebajikan antara satu sama lain dan selalu membangun kerukunan, maupun keharmonisan sesama jemaah.

No More Posts Available.

No more pages to load.