12 Karaoke di Kota Ambon Kembali Beroperasi

oleh -45 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pemerintah Kota Ambon akhirnya mengizinkan kembali beroperasinya karaoke di berjuluk city of music ini.

Hal ini merupakan hasil rapat Asosiasi Karaoke Kota Ambon dan Tim Satgas Covid-19 Kota Ambon dan sesuai pemantauan pelaksanaan pengendalian dan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan pada usaha karaoke dan wahana bermain anak

Rencana pencabutan larangan izin operasional karaoke di Ambon sebelumnya pernah disampaikan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy pada awal April 2021 lalu. Namun  rencana itu tak jadi direalisasikan karena waktunya berdekatan dengan bulan Ramadhan.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon, Rico Hayat mengatakan pihaknya telah melakukan rapat dengan para pemilik usaha dan pihak terkait lainnya sebelum mengizinkan kembali tempat karaoke keluarga di Ambon  dibuka.

“Sudah dilakukan  rapat koordinasi dengan pemilik usaha dan asosiasi karaoke,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (26/5/2021).

Baca Juga  Lelaki yang Kehilangan Cintanya

Ia mengatakan ada duabelas tempat karaoke dan dua tempat permainan anak yang telah diberikan izin operasi karena telah memenuhi persyaratan.

Dua belas tempat karaoke antara lain yaitu; Happy Puppy, Nav, Grand Palace, Neoaneptown, Nikita, Diva, Surya Pesona, X Nine, Rajawali, Nakamachi, Sakura 2, Da Alvino. Sedangkan dua wahana bermain anak yaitu; PT.Fun World Prima di Maluku city mall dan Ambon City Center.

Adapun persyaratan  bagi tempat karaoke dan tempat permainan anak untuk kembali beroperasi yakni harus mengajukan permohonan ke Satgas Covid-19 Kota Ambon untuk mendapat izin beroperasi.

“Syaratnya harus mendapat izin dari Satgas Covid-19,” uajrnya.

Penutupan aktrifitas karaoke dan tempat hiburan malam di Kota Ambon dilakukan pemkot Ambon sejak Covid-19 mewabah di Kota Ambon setahun yang lalu.

Baca Juga  Walikota Ambon Hadiri Pertemuan 13 Walikota di Bogor, Ada Apa?

Menurutnya tempat karaoke dan tempat hiburan anak yang telah diizinkan beroperasi itu akan dibatasi waktunya sesuai dengan rekomendasi dari Satgas Covid-19.

“Jadi waktu operasinya itu tidak sampai larut malam,” katanya.

Hayat mengaku karena Kota Ambon masih belum terbebas dari situasi pandemi maka pihaknya akan melakukan pengawasan bagi tempat karaoke dan tempat permainan anak akan yang telah dizinkan untuk beroperasi kembali.

Ia mengimbau kepada para pelaku usaha untuk dapat menerapkan protokol kesehatan dan standar yang ditetapkan dalam rangka pencegahan Covid-19.

“Kita mengimbau agar manajemen dan pelaku usaha dapat menerapkan protocol kesehatan secara ketat,” katanya. (mentari)

No More Posts Available.

No more pages to load.