120 ASN Lingkup Pemkab Buru dan Wartawan Ikut Swab Test di Kantor Bupati Buru

oleh -40 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: 120 orang gabungan dari apa ratur sipil negara dan awak media menjalani swab test hari ini, Rabu (30/9/2020).

Swab test dilakukan bersama Bupati Buru, Ramli Ibrahim Umasugi, di lobby Ruang Pejabat Daerah Kantor Bupati Buru diikuti oleh para pejabat esalon 2, 3 dan 4 serta beberapa orang pegawai non eselon dan para wartawan.

Kepada wartawan Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi mengaku, pihaknya telah menginstruksikan secara tegas terhadap seluruh ASN di lingkup Pemkab Buru untuk bersedia mengikuti test swab yang dilakukan Tim Gustu Penanganan Covid-19 secara terpusat di lobi ruangan pejabat daerah Kantor Bupati Buru hari ini.

“Kita menginstruksikan kepada seluruh ASN agar segera mengikuti swab test dari tim Gustu Kabupaten,” kata Ramly.

Link Banner

Ramli menegaskan akan memberikan sanksi bagi para ASN yang tidak mau mengikuti swab test atau melarikan diri seperti yang telah terjadi beberapa waktu.

Baca Juga  Penikam Polisi Saat Rusuh Judi Sabung Ayam di Nggele Taliabu Barat Ditangkap

“Pasti akan ada sanksi. Ketika ada ASN yang tidak mengikuti swab test tentunya mereka akan ditindak dengan tegas”, tambahnya.

Jubir Tim Gustu Penanganan Covid-19 Kabupaten Buru, Nani Rahim, saat di tanya awak media terkait keberhasilan tes kali ini. mengaku sangat memuaskan.

“Hari ini tim sangat bersyukur bupati langsung mencontohkan bentuk kerja sama yang tinggi kepada seluruh ASN. Karena itulah tes hari ini berhasil diikuti banyak orang. Totalnya ada 120 orang tidak hanya aparatur sipil negara tapi juga termasuk didalamnya awak media”, kata Nani.

Dirinya menjelaskan, swab test dikalangan ASN lingkup Pemkab Buru akan berlangsung hingga satu minggu kedepan. Sementara untuk hasil swab hari ini dirinya menjelaskan. Hasil baru akan keluar 5 hari kedepan.

Baca Juga  Rezim Jokowi Kehabisan Stok Jualan Gombal, Reaksi ke KAMI Tak Rasional

“Ini nanti akan berjalan hingga satu minggu kedepan. Mengingat ASN di kabupaten buru sini ribuan yah. Jadi kita lakukan bertahap. Tentu Kita berharap. Ada kerja sama yang baik dari mereka untuk mendukung apa yang kami lakukan demi kebaikan bersama. Untuk hasil baru bisa keluar setelah 5 hari”, tambahnya. (ima)