120 Mahasiswa Unibrah Hadiri TalkShow Literasi

oleh -137 views

Porostimur.com, Sofifi – Menghadiri undangan dari Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara terkait Talkshow Literasi, Universitas Bumi Hijrah mengikutsertakan 120 mahasiswa pada kegiatan yang berlangsung di lantai 2 Kantor Gubernur Maluku Utara.

Hadir sebagai pembicara pada kegiatan tersebut Kepala Perpustakaan Nasional, Drs. Syarif Bando, M.M. Pegiat Literasi Maman Suherman, Rektor STIA LAN Makasar Amir Amirudin, Staf Ahli Gubernur, Abuhari Hamzah.

Mansyur Djamal, Subag Kemahasiswaan, Penerbit dan Literasi, saat ditemui mengatakan bahwa kehadiran mahasiswa selain menghadiri undangan, paling penting adalah mereka (mahasiswa) mendapatkan pengetahuan tentang literasi, langsung dari mereka yang selama ini menekuni dunia perbukuan, perpustakaan dan penulisan, ujarnya.

Transformasi pengetahuan serta pengalaman dari pengelola literasi menjadi bekal mahasiswa kembali ke kampus dan kampung untuk menjadi generasi pencinta buku serta penggerak literasi.

Mereka memiliki daya baca dan kemampuan menyampaikan gagasan melalui tulisan, harapnya.

Dewanti, mahasiswa Akuntansi saat di forum menyampaikan peminjaman buku di perpustakaan lebih mengedepankan administratif, sehingga mahasiswa yang meminjam buku merasa takut bukunya hilang, membayar denda, dan batas waktu peminjaman. Ini berdampak pada minat baca dan daya baca untuk mahasiswa. Ke depan pengelolaan perpustakaan perlu mendapat sentuhan inovasi pelayanan,” tegasnya. (Culen)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News