13.413 Calon Sidi Baru GPM akan Diteguhkan, ini Daftarnya

oleh -137 views
Proses peneguhan anggota Sidi baru di salah satu jemaat GPM. -dokumen-

Porostimur.com, Ambon – Sebanyak 13.413 calon sidi baru Gereja Protestan Maluku (GPM) akan diteguhkan pada Minggu, (24/3/2024) yang merupakan puncak dalam tujuh minggu perayaan minggu sengsara Yesus Kristus.

Belasan ribu calon sidi baru tersebut tersebar di 770 jemaat GPM atau pada 34 Klasis yang ada di Maluku dan Maluku Utara.

Ketua Sinode GPM, Pdt. Elifas Tomix Maspaitella mengatakan peneguhan sidi merupakan rangkaian dari proses puncak Pendidikan Formal Gereja (PFG) di GPM sekaligus merupakan tanda kedewasaan iman.

“Wujud kedewasaan iman ditandai dengan pengakuan iman calon sidi gereja secara langsung dihadapan Tuhan dan jemaat-Nya di dalam ibadah/kebaktian jemaat yang diadakan khusus untuk itu. Sebab itu peneguhan sidi merupakan suatu ibadah akta yang di dalamnya setiap calon sidi gereja mengaku iman secara pribadi, dan diteguhkan oleh pelayan khusus dalam hal ini Pendeta sebagai pelayan peneguhan itu,” jelas Maspaitella sebagaimana dilansir dari laman resmi Sinode GPM, Sabtu (23/3/2024).

Link Banner

Diharapkan agar calon sidi baru yang akan ditahbiskan mewarisi segala pengajaran iman gereja supaya lebih siap menghadapi tantangan iman yang nyata, sambil terus berjuang melalui pendidikan masing-masing.

No More Posts Available.

No more pages to load.