13 Casis Lolos Tes Psikologi SIPSS Polda Maluku

oleh -172 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dari 14 orang Calon Siswa (Casis) Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS), Pemantauan Daerah (Panda) Polda Maluku, hanya satu orang yang dinyatakan tidak memenuhi kriteria. Sementara 13 lainnya lolos ke tahap berikutnya.

13 Casis SIPSS dinyatakan lulus tes psikologi yang dilaksanakan secara online di SMK Negeri 3 Ambon, Sabtu (30/1/2021).

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat, mengatakan, tes psikologi hari ini meliputi tiga item. Yaitu pemeriksaan kecerdasan, kepribadian dan kecermatan.

Menurutnya, pemeriksaan psikologi hari ini dilakukan secara ketat. Diawasi internal Polda Maluku dan pihak eksternal. Tes berlangsung kurang lebih empat jam secara online dan serentak di Indonesia. 

Mantan Kapolres Kepulauan Aru dan Maluku Tenggara ini menjelaskan, hasil pemeriksaan psikologi para casis, secara otomatis dikirim online melalui komputer yang digunakan. Sehingga nilai masing-masing casis dapat langsung dilihat pada monitor komputer yang digunakan.

Baca Juga  6 Penumpang KM Mega Abadi Dari Obi yang Tiba di Buton Reaktif Rapid Test

Dari hasil pemeriksaan psikologi tersebut, terdapat seorang casis wanita yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Sementara para casis yang dinyatakan memenuhi syarat langsung menandatangani daftar nilai masing-masing yang sudah di print.

“Dari 14 Casis yang ikut tes psikologi, 13 dinyatakan memenuhi syarat dan berhak menuju tahapan tes berikutnya,” kata juru bicara Polda Maluku ini. (valen)