Pelecehan ”Pabrik Susu” Aura Kasih, Asosiasi Ibu Menyusui Angkat Bicara

oleh -214 views
Link Banner

[carousel_slide id=’12211′]

Porostimur.com | Jakarta: Emosi Aura Kasih memuncak terkait cuitan seseorang bernama Yan Widjaya di twitter yang mengomentari fisiknya sebagai “pabrik susu”.

Ketua Umum Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI), Nia Umar menyebutkan seharusnya ibu yang sedang menyusui macam Aura Kasih, mendapatkan dukungan bukan sindiran negatif.“Jadi sebenarnya kondisi ibu menyusui apalagi yang baru melahirkan butuh dukungan yang sifatnya positif,” ungkap Nia Umar sebagaimana dilansir dari Tribunnews.com, Kamis (22/8).

Perkataan yang bersifat negatif dapat membuat ibu menyusui merasa kesal terlebih saat proses menyusui emosi ibu hamil sedang tidak stabil yang dapat memengaruhi kuantitas ASI si ibu.

Link Banner

“Jadi sebaiknya sampaikan hal-hal yang baik dan encoraging dan bukan malah membuat ibu merasa kesal,” papar Nia Umar.

Baca Juga  KPK Data Aset Pemda Maluku Utara

Kemudian pihak AIMI juga mengimbau agar jangan menjadikan komentar fisik mengenai fisik ibu hamil sebagai candaan karena setiap orang memiliki penampilan fisik yang berbeda-beda,

“Selain itu komentar yang sifatnya fisik kayaknya enggak pantas dibuat bercandaan ya buat siapa pun. Setiap orang unik dan punya badan yang berbeda-beda,” kata Nia Umar.

aura-kasih-menanggapi-pelecehan-yang-dialaminya-karena-cuitan-di-twitter-dari-pria-berinisial-yw.jpg
Aura Kasih menanggapi pelecehan yang dialaminya karena cuitan di Twitter dari pria berinisial YW – kolase Intsgaram @aurakasih

Aura Kasih tampaknya akan serius menghadapi kasus ejekan fisik tersebut seperti yang tertulis di instagramnya, ia siap mencari tahu siapa Yan, dan tidak segan memenjarakannya.

“Ada yang tau kontak orang ini? Ngaku nya kritikus film… mulut sampah! Gw penjarain baru tau lo! Udah tua mulut sampah,” tulis Aura Kasih di fitur Instagram Story.

Baca Juga  Resmikan GBI Grace Family Home, Kakanwil Ajak Umat Kristen Ramaikan Gereja

Yan Minta Maaf

Pemilik akun twitter @yan_widjaya, Yan Widjawa menyampaikan permintaan maafnya kepada penyanyi dan artis peran Aura Kasih karena unggahannya di Twitter membuat istri Eryck Amaral tersebut tersinggung.

“Aku sudah minta maaf karena khilaf,” ujar Yan dikutip Tribunnews.com dari Kompas.com, Kamis (22/8).

Sebelumnya, melalui akun twitter-nya Yan juga telah menyampaikan permintaan maafnya.

Yan menyebut unggahannya tersebut tak bermaksud menghina penyanyi tembang “Jangan bilang siapa-siapa” itu.

Ia menyebut unggahan tersebut sebagai pujian yang tulus.

“Berbahagialah kaum ibu yang bisa memberikan ASI pada bayinya,” sebutnya.

Yan juga bersedia dipertemukan langsung dengan Aura Kasih untuk menyampaikan permintaan maaf secara langsung.

Tangkapan layar utas Yan Widjaya yang membuat Aura Kasih Murka.
IG @lambe_turahTangkapan layar utas Yan Widjaya yang membuat Aura Kasih Murka

Adapun masalah ini bermula dari kicauan Yan melalui akun twitter @yan_widjaya pada Rabu (21/8/2019) malam sebagai berikut. “punya baby, Aura Kasih juga dikaruniai pabrik susu, jadi harap maklum untuk sementara rehat main film dulu…, ” tulisnya.

Baca Juga  Bahas Penerimaan Bintara Polri T.A 2020/2021, Biro SDM Polda Maluku Ikuti Dialog Interaktif RRI Ambon

Aura Kasih yang merasa tersinggung dengan twit tersebut menulis kekesalannya di Insta Story akun instagram pribadinya, @aurakasih, Kamis.

Ia menyebut kalimat yang ditulis Yan telah melecehkan kaum wanita yang tengah berjuang memberikan ASI untuk anaknya. Namun kini twit Yan tersebut telah dihapus. (red/tnc/kcm)