14 Tahun Terbengkalai, Kodim 1509/Labuha Bangun Kembali Masjid Madapolo

oleh -31 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Masjid di Desa Madapolo Timur Kecamatan Obi Utara mengalami kerusakan, tak terawat dan terbengkalai selama 14 tahun, serta tak tersentuh pembangunan lanjutan oleh Masyarakat desa Madapolo Timur.

Mendapatkan informasi ada bangunan pondasi masjid yang terbengkalai dan tidak dilanjutkan kembali pembangunannya, Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P.,M.Han langsung bergerak dan membentuk tim pemeriksaan dengan menggandeng tim ahli konstruksi dari Dinas PU kabupaten Halmahera Selatan.

Hasil pemeriksaan fisik dan kondisi bangunan dinyatakan tidak layak lagi dan wajib di bongkar untuk dibangun kembali.

Dengan dasar tersebut Personil Kodim 1509/Labuha Pun diterjunkan bersama Personil Koramil 1509-02/Obi untuk membongkar serta membangun kembali masjid Desa Madapolo Timur.

Dengan mendapatkan perhatian dari Kodim 1509/Labuha, masyarakat desa pun mengapresiasi dan berterima kasih atas perhatiannya, karena selama 14 Tahun masyarakat harus ke desa sebelah untuk melakukan kegiatan keagamaan seperti salat Jumat dan sebagainya.

Baca Juga  Sahuburua minta GMKI sebagai masyarakat hargai perbedaan

Masyarakat desa pun mendukung kegiatan pembangunan masjid dengan gotong royong bersama personil Kodim 1509/Labuha, dengan ditunjukkan antusiasme masyarakat desa bekerja sama dalam pembangunan Masjid.

Dandim 1509/Labuha pun menyampaikan kepada masyarakat untuk bahu membahu membangun kembali masjid yang sudah 14 tahun terbengkalai sejak pertama kali dibangun.

“Semoga dengan kehadiran personil Kodim 1509/Labuha Bisa Mengurangi dan membantu pembangunan Masjid desa, dan semoga menjadi amal ibadah kita nanti,” pungkas Untung Prayitno. (adhy)