14 WNA asal Vietnam Jalani Karantina di Pulau Obi

oleh -514 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Sebanyak 14 orang  Warga Negara Asing (WNA) asal Vietnam, saat ini tengah menjalani karantina oleh tim medis kesehatan yang dilakukan di Pulau Obi, Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 ke Maluku Utara

Karantina dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara bersama Kementerian Kesehatan, Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Ternate, dan petugas medis salah satu perusahaan di Pulau Obi, Halmahera Selatan.

“Proses karantina telah memasuki hari ketujuh,” ujar Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Ternate, Aulianto, Selasa, (10/3/2020).

Menurut dia, kedatangan 14 WN Vietnam ke Kabupaten Halmahera Selatan, untuk bekerja di salah satu perusahaan tambang di Pulau Obi. Mereka masuk melalui Jakarta lalu ke Manado, Ternate, dan Halmahera Selatan.

Baca Juga  KM. Selgbadan Kamar Jaya Karam, 2 Tewas, 7 Hilang, 10 Selamat
Auliantp: Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Ternate Maluku Utara

Sementara Itu, Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba meminta seluruh petugas untuk mengawasi warga negara asing, terutama yang datang dari Tiongkok, Jepang, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Italia.

“Saya meminta kepada petugas TNI, Polri, bandara, dan pelabuhan agar sementara waktu mengawasi warga asing agar tidak masuk ke Maluku Utara guna mencegah covid-19 menyebar ke masyarakat,” pungkas Abdul Gani. (red/rtm)