15 Ton Bantuan Masyarakat Malut Tiba di Ambon, Hasby Yusuf: Besok Kita Mulai Distribusi

oleh -69 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Masyarakat Maluku Utara menyalurkan 15 Ton bantuan sosial kemanusiaan berupa pakaian, sarung,  makanan bayi, mi instan, ikan kering, terpal dan alas tidur serta bahan lainnya untuk warga di wilayah Maluku dan sekitarnya yang terkena bencana gempa bumi pada Kamis (26/9) lalu.

“Senin pagi (14/10/2019) bantuan sudah tiba di Palabuhan Yos Sudarso Ambon,” kata Koordinator Posko Relawan Masjid Raya Almunawar, Ternate, Hasby Yusuf usai bertemu Plt. Sekprov Maluku, Kasrul Selang dan Kepala BPBD Provinsi Maluku Farida Salampessy di Kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon.

Menurut Hasby, bantuan yang dikumpulkan dari masyarakat tersebut di antar langsung dari Ternate menggunakan kapal cepat milik KPLP Ternate dan akan disalurkan untuk korban bencana di Kecamatan Salahutu Pulau Ambon dan Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah serta Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat.

Baca Juga  Bersih pantai di Bitung, Menteri Susi boyong artis ibukota

Untuk memastikan agar bantuan sampai ke lokasi pengungsian, kata dia, pihaknya akan mengawal langsung di lapangan sambil melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat. Dengan begitu, diharapkan bantuan yang dikirim dapat langsung dimanfaatkan oleh masyarakat.

Ia berharap bantuan kemanusiaan yang diberikan oleh masyarakat Maluku Utara, setidaknya dapat membantu masyarakat yang terkena musibah.

Hasby menuturkan, saat ini kapal Pemba was bantuan sementara sandar di Palabuhan Hurnala Tulehu.

“Kapal sementara parkir di P elabuhan Hurnala Tulehu. Insyaallah besok kita mulai distribusi bantuan untuk Pengungsi di Kecamatan Salah itu, setelah itu kita ke Haruku dan Kairatu,” pungkasnya. (keket)