157 KK di Negeri Tumalehu Barat Terima BLT Tahap I

oleh -84 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Sebanyak 157 Kepala Keluarga Negeri Tumalehu Barat menerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap I periode April 2020.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Pemerintah Desa Tumalehu Barat juga melibatkan 23 orang Tim Gugus Covid-19 pada Rabu dan Kamis akhir Mei lalu berjalan tertib dan lancar.

Sebelum menyerahkan secara simbolis kepada salah satu warga penerima manfaat BLT, Pejabat Negeri Tumalehu Barat, Yusnita Tiakoly mengimbau agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan utamanya dan BLT yang diterima di tahap I sebesar 600 ribu rupiah per Kepala Keluargan ini dapat dimaksimalkan dengan baik, mengingat kepulauan Manipa cukup jauh dari ibu Kota Kabupaten maupun Kota Ambon.

“Saya himbau agar bapak,ibu penerima manfaat BLT dapat memanfaatkan uang yang diberikan pemerintah sesuai dengan peruntukannya mengingat jangkauan negeri ini cukup jauh dan upaya memutus rantai penyebaran Covid19 ini masih terus gencar dilakukan,” ujar Yusnita, Senin (1/6/2020).

Agar lebih mempermudah dan tetap mengikuti himbauan pemerintah agar menjaga jarak menurut Mayahadin Silawane selaku Ketua sub Klaster Logistik Gugus Covid19 Negeri Tumalehu Barat mengungkapkan bahwa pembagian BLT maupun Bansos kepada warga telah memperhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan.

Baca Juga  Polres Kepsul Mulai Sidik Laporan HMI dan PMII Cabang Sanana

Pembagiannnya dilakukan Tim Gugus Covi-19 dengan cara lebih dahulu membagikan undangan per kepala keluarga miskin di empat kompleks yakni yang pertama Kompleks Maselana, Yongkor dan Pikaraja pada tanggal 27 Mei dan dilanjutkan untuk kompleks Jalan Baru diserahkan pada Kamis, 28 Mei 2020.

Warga Tumalehu Barat yang mau mengambil BLT, diwajibkan membawa foto copy KTP atau KK, hal ini dilakukan agar tidak terjadi kesalahan pembagian.

“Dalam pembagian bantuan warga menggunakan masker dan tidak berkerumun, sejumlah 157 KK Penerima BLT, ada 41 KK juga di Desa Tumalehu Barat sebelumnya telah menerima Bantuan Sosial (BANSOS) dari Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat dan BLT Pusat sejumlah 2 KK Miskin masih menunggu pembagiannya oleh kantor pos, namun kami sudah berkordinasi dengan keluarga penerima BLT pusat agar memaklumi bila ada keterlambatan”, ungkap Mahayadin yang juga adalah Kasi Kesra dalam Pemerintahan Negeri Tumalehu Barat.

Baca Juga  Kasus repo Bank Maluku, penyidik hadirkan ahli perbankan

Pembagian BLT tersebut disaksikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) maupun Pihak Kepolisian Sektor Kecamatan Manipa. (keket)