16 Tahun Kurang Perhatian, Kini Pemda Malra Kucurkan Rp.1,2 Milyar untuk Pulau Ur

oleh -53 views
Link Banner

Porostimur.com, Langgur – Warga masyarakat Ur Pulau, Maluku Tenggara menantikan sebuah rumah ibadah yang layak sudah kurang lebih 16 tahun lamanya, jika di hitung 3 kali pemilihan Kepala Daerah belum juga terwujud.

Rasa harus menutupi kesedihan mana kala kehadiran Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun pada penutupan atap gereja Sion bersama Dandim 1503 serta Kapolres Maluku Tenggara Ahad 05/12/21.

Atap zink satu persatu diantar oleh para majelis yang sudah siap disambut oleh para tukang di atap yang sudah dihiasi bunga.

Ketua Klasis GPM Kei Kecil dan Kota Tual Irene K. Kolyaan memanjatkan doa pada saat pemasangan atap Gereja yang baru, sementara jemaat yang lain sambil bernyanyi dan berdoa.

Ketua Klasis Pendeta Irena mengatakan, kalau bukan adanya campur tangan pemerintah daerah Malra, maka tidak mungkin hari ini kita dapat berkumpul di sini dalam rangka penutupan atap gereja.

Baca Juga  Giat Vaksinasi Oleh Pemda Malra Diapresiasi Masyarakat Setelah Divaksin

Lebih lanjut dikatakan, gereja tidak bisa berjalan sendiri, dan perlu adanya dukungan dari pemerintah daerah setempat, dan hari ini terbukti adanya penutupan gereja Ur Pulau ini.

Untuk itu selaku Ketua Klasis Kei Kecil dan Pulau-pulau Dullah mengimbau agar panitia kiranya memanfaatkan dana hibah dari pemerintah daerah semaksimal mungkin sehingga dapat diresmikan tahun depan sesuai target

Di tempat yang sama, Bupati M. Thaher Hanubun mengimbau agar kiranya pada tahun 2022 ini Gereja Sion Ur Pulau sudah bisa dimanfaatkan.

Dikatakan Hanubun, dana yang diberikan Pemda Malra sebesar Rp.1,2 milyar ini menandakan dirinya bersama Wakil Bupati Petrus Beruatwarin akan serius dalam pembangunan sarana ibadah di daerah ini untuk semua agama. (saad)

No More Posts Available.

No more pages to load.