162 Personil Polres Halsel Kawal Pleno KPU

oleh -18 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: KPU Halsel akhirnya menetapkan Pasangan Calon terpilih, Bupati dan Calon Wakil Bupati Halsel nomor urut 02 Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba pada Senin 22 Februari 2021.

Penetapan itu dikawal ketat oleh anggota Polres Halsel. Sebanyak 162 personil dari Polres Halsel dan Polsek Bacan diterjunkan untuk mengamankan jalannya penetapan KPU untuk nahkoda baru bumi Saruma 5 tahun kedepan.

Kasat Binmas Polres Halsel AKP Abdurahman Adam mengatakan sebanyak 162  anggota Polres Halsel diterjunkan untuk mengamankan jalannya penetapan nahkoda baru lima tahun kedepan.

Menurutnya pengamanan penetapan dipimpin langsunh oleh Kapolres Halsel AKBP Muhammad Irvan dan Wakapolres Halsel Kompol Andrianaldo Ademi.

Dipimpin langsung Kapolres Halsel AKBP Muhammad Irvan Wakapolres Kompol Andrianaldo Ademi,” ujar Abd Adam kepada media Senin (22/02/2021).

Baca Juga  Genjot SDM Ternate, MHB-GAS Tawarkan Program “BISA MAPAN”

Adam bilang Sebanyak 162 porsenil itu tergabung dari Polres Halsel dan Polsek Pulau Bacan. Selain 162 anggota ada juga beberapa pimpinan satuan yakni Kabag Ops AKP Fauzi Iskak Dibiyantor, Kabag Sunda Subhan dan dirinya sendiri Kasat Binmas Polres Halsel.

Ditanya terkait situasi dan kondisi,  Adam bilang sejauh ini masih dalam keadaan kondusif dan aman terkendali.

“Masih kundusif dan aman-aman saja,” kata Adam saat ditemui penetapan berlangsung, Senin (22/02/2021).

Pantauan awak media pers di TKP, selain pihak kepolisian yang ikut mengamankan, ada juga puluhan personil TNI dari Kodim1509 Labuh terlihat ikut mengamankan hingga usai penetapan KPU.

Lebih menariknya, ratusan pendukung dan loyalis Usman-Bassam mengawal Usman-Bassam menuju Kantor DPRD Halsel.

Baca Juga  200 Brimob Maluku BKO ke Polda Metro Jaya

Bukan hanya mengantarkan jagoannya ke Kantor DPRD untuk ditetapkan sebagai pemimpin baru Halsel, akan tetapi mereka yang mengendarai kendaraan roda 2 maupun 4 itu tak mau meninggalkan jagoannya kembali sendiri ke rumah pribadi.

Mereka dengan saking semangat 45 tetap menunggu hingga berjam-jam demi mengawal paslon pemenang Pilkada Halsel dengan selisi 11.251 suara dari rifal politiknya.

Selain memadati depan Kantor DPRD Halsel, saking semangatnya mereka tetap menunggu hingga penetapan KPU usai. Walaupun dilarang tak ada eforia dalam pemilukada alias tak berkerumunan, dengan semangat kemenangan murni Usman-Bassam itu tetap mematuhi Protokol Kesehatan untuk mengantarkan jagoannya yang keluar dari gedung wakil rakyat Halsel di Desa Kampung Makian menuju Kediaman Pribadi Usman Sidik di Desa Mandaong secara tertib dan damai. (adhy)