Kapolda Maluku Imbau Jaga Kamtibmas di Masa Tenang Pemilu 2024

oleh -8 views

Porostimur.com, Ambon – Tahapan Pemilu Tahun 2024 saat ini sudah masuk masa tenang, setelah tahap kampanye berakhir kemarin, Sabtu, 10 Februari 2024.

Di wilayah hukum Polda Maluku sendiri, sepanjang tahapan kampanye digelar baik dari calon presiden-wakil presiden maupun anggota DPD RI, DPR RI, hingga DPRD provinsi dan kabupaten/kota berlangsung secara aman dan kondusif.

Dengan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang terjaga, Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua elemen masyarakat, maupun stakeholder terkait.

Polda Maluku, kata Kapolda, telah melakukan penggeseran personel BKO ke Polres/Polresta jajaran. “Polri beserta TNI serta petugas penyelenggara Pemilu sudah siap untuk melaksanakan pengamanan,” katanya, Minggu (11/2/2024) di Ambon.

Kapolda juga mendorong agar Bawaslu dan petugas yang telah ditunjuk untuk menurunkan dan membersihkan Alat Peraga Kampanye (APK), karena sudah masuk masa tenang.

Polri, lanjut Kapolda, juga sudah melaksanakan pengawalan dan pengamanan logistik Pemilu sampai ke lokasi-lokasi yang telah ditetapkan, khususnya di Maluku.

“Mari katong (kita) jaga kedamaian, kerukunan dan persaudaraan dalam pelaksanaan pemungutan suara di TPS-TPS, dan penghitungan suara nantinya,” ajak Kapolda.

Kapolda juga mengaku kalau masyarakat Maluku semakin cerdas dan dewasa dalam menentukan sikap politiknya di alam demokrasi saat ini. Yang terpenting, lanjut Kapolda, pilihan bisa berbeda, tetapi jangan merusak persaudaraan, kerukunan dan kedamaian yang telah berjalan baik di bumi Raja-raja ini.

Baca Juga  Pakar Asing Sebut Nasib Papua Makin Parah Jika Prabowo Memerintah

“Polri akan menindak tegas setiap upaya-upaya baik perorangan atau kelompok yang akan mencoba mengganggu dan membuat situasi kamtibmas tidak kondusif sesuai aturan hukum yang berlaku. Polri juga bekerja sama dengan Bawaslu dalam satgas Gakkumdu untuk meningkatkan patroli cyber untuk mencegah penyebaran hoax di media sosial,” ungkapnya. (Keket)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.