Polisi Baik Hati di Tanimbar, Beri Kursi Roda untuk Anak Penderita Hidrosefalus

oleh -62 views

Porostimur.com, Saumlaki – Bripka Elisus Eduas, S.H., seorang polisi teladan di Polres Kepulauan Tanimbar, kembali melakukan aksi kemanusiaan dengan memberikan bantuan berupa kursi roda kepada salah satu anak pendertia penyakit hidrosefalus di Desa Lauran, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimba.

Bripka Eliseus yang kesehariannya bertugas sebagai Penyidik Pembantu pada Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) pada Sat Reskrim Polres Kepulauan Tanimbar ini dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi, baik kepada korban yang melibatkan anak di bawah umur maupun kepada keluarga yang kurang mampu.

Eliseus selalu merasa terpanggil untuk menolong masyarakat yang kurang mampu, maupun yang membutuhkan bantuan. Bantuannya tersebut datang dari hasil keringatnya sendiri, yaitu dengan menyisipkan gaji miliknya untuk membantu orang lain.

Baca Juga  Tim Monev DivPAS Maluku, Kunjungi Lapas Dobo

Kali ini dia membantu seorang anak bernama Alexus Mangsombe yang saat ini berusia 10 tahun dan mengalami sakit karena mengidap hidrosefalus dan hanya bisa tidur atau duduk di tempat tidur.

Kokon ketika berumur satu bulan setelah dilahirkan oleh Ibunya saudari Ana Maria Watilay, sang anak Alexus mengalami penumpukan cairan di kepala.

Terlihat kepala Alexus mengalami pembesaran akibat cairan yang menumpuk, bahkan kedua kakinya pun kini semakin mengecil sehingga membuat bocah itu tak berdaya. Bahkan ketika ingin berpindah tempat, Alexus harus digendong oleh orang tuanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.