Nenek Asal Sulteng Ditangkap Polisi Saat Edarkan Miras ke Halmahera Tengah

oleh -30 views

Porostimur.com, Tidore – Seorang nenek berinisial HM (63) dari Sulawesi Tengah (Sulteng) telah ditangkap Polsek Oba Utara saat edarkan Miras jenis Captikus tikus ke Desa Lelilef, Kabupaten Halmahera Tengah.

Nenek (63) yang berasal dari Desa Dodung, Kecamatan Banggai, Kabupaten Banggai Laut, Provinsi Sulawesi Tengah itu, telah diamankan Polisi saat turun dari Speadboad Pelabuhan Loleo, Kota Tidore Kepuluan.

Kepada porostimur.com, Kapolsek Oba Utara, Ipda Suherlin mengatakan, dalam kronologisnya bahwa pada 26 April 2024 pukul 07.00 WITA, pelaku HM membawa Miras menggunakan transportasi laut dan tiba di Kota Ternate pada 27 April 2024 pukul 13.00 WIT.

“Dari pelabuhan Ahmad Yani, selanjutnya HM menggunakan buru bagasi untuk menurunkan tas berwarna dan satu kardus yang berisi miras tersebut,”ucap Suherlin dalam keterangannya, Minggu (28/4/2024).

Baca Juga  Kejar Target Presiden Jokowi, Menteri AHY Sebut Akselerasi Pendaftaran Tanah Dekati 250 Persen

Dari pelabuhan Ahmad Yani, kata Suherlin, pelaku (HM) menyewa dua mobil pick up untuk mengangkut miras menuju ke pelabuhan Speadboad Kota Baru.

Kemudian, pelaku HM menyewa Speadboad rute Ternate-Loleo yang direncanakan untuk di edarkan ke Desa Lalilef, Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah.

Setelah mendapat informasi tersebut, Kasubsektor Oba Tengah Ipda Rustam Hasan langsung mengarahkan Piket Subsektor Oba Tengah, Bripka Andi Maulana untuk bergegas menunggu di pelabuhan Speedboat, karena pelaku beserta Miras sedang menuju ke Loleo.

No More Posts Available.

No more pages to load.