Nono Sampono Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di SDN 4 Hative Besar Ambon

oleh -18 views

Porostimur.com, Ambon – Dalam upaya memperkuat kesadaran dan pemahaman tentang dasar-dasar kehidupan berbangsa dan bernegara, Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono menggelar sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang dihadiri oleh guru dan orang tua dari siswa berbagai kelas di SDN 4 Hative Besar, Teluk Ambon, Kota Ambon, Jumat (14/6/2024).

Dalam paparannya, Nono Sampono menyampaikan bahwa Empat Pilar Kebangsaan adalah fondasi utama yang harus ditanamkan sejak dini. 

“Anak-anak adalah generasi penerus bangsa. Menanamkan nilai-nilai kebangsaan sejak usia dini sangat penting agar mereka tumbuh menjadi warga negara yang cinta tanah air, berkarakter, dan memiliki integritas,” kata Nono Sampono dikutip dari keterangan resminya, Sabtu (15/6/2024).

Baca Juga  Lapas Perempuan Ambon Sosialisasi Ketentuan Batas Barang Bawaan Kepada WBP

Nono Sampono juga menekankan pentingnya Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai fondasi utama yang harus ditanamkan sejak dini kepada generasi muda.

“Menanamkan nilai-nilai ini sejak dini kepada anak-anak melalui sosialisasi yang efektif di sekolah dasar dapat membentuk karakter yang kuat dan berintegritas. Untuk itu, peran guru dan orang tua sangat penting dalam menyampaikan dan menanamkan nilai-nilai ini kepada anak-anak di sekolah dasar,” ujarnya.