2 Anggota Positif Covid-19, DPRD Kota Ambon Lakukan Swab Test/PCR

oleh -74 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dua anggota dinyatakan positif Covid-19, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup DPRD Kota Ambon, jalani swab test/PCR yang berlangsung digedung DPRD Kota Ambon, Jumat (2/7/2021).

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono kepada wartawan, usai mengikuti swab test.

“Hari ini seluruh anggota DPRD dan ASN melakukan swab tes/PCR. Hal ini dilakukan karena sebelumnya ada dua anggota DPRD terkonfirmasi positif Covid-19. Jadi kita melakukan tracking pada kantor DPRD, kalau misalnya banyak yang terkonfirmasi Covid-19, maka kita akan melakukan pembatasan”, ungkapnya.

Dikatakannya, dua anggota DPRD tersebut terkonfirmasi bukan pada area kantor DPRD, melainkan diluar kantor, dimana yang seorang terkonfirmasi di kegiatan partai dan yang seorang lagi, terkonfirmasi dari orang tuanya.

Latupono juga menuturkan, bahwa pemeriksaan ini penting untuk dilakukan supaya tidak terjadi klaster baru pada DPRD Kota Ambon, supaya aktifitas masyarakat bisa diperjuangkan.

Baca Juga  Laporan Keuangan SKK Migas, Raih Predikat Audit Tertinggi

“Untuk anggota DPRD yang mengikuti swab test hari ini, itu hampir sebagian besar hanya ada satu dua orang saja yang tidak mengikuti test karena sedang izin, sedangkan bagi ASN juga seluruhnya sudah mengikuti swab test. Untuk hasilnya kita menunggu tiga hari kedepan, mudah-mudahan tidak banyak yang terkonfirmasi”, harapnya.

Dirinya menambahkan, bahwa sebelumnya anggota DPRD yang terkonfirmasi itu, telah melaksanakan isolasi secara mandiri dan saat ini sudah sembuh atau dinyatakan sehat, sehingga mereka sudah kembali beraktivitas.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat, agar harus selalu menerapkan protokol kesehatan yang benar sehingga semua sehat dan Kota Ambon normal kembali. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.