2 Mahasiswa UNNU Tidore Ikut Lomba Debat Bergensi Tingkat Nasional di Surabaya

oleh -35 views

Porostimur.com, Tidore – Universitas Nuku (UNNU), Tidore Kepulauan mengirimkan dua mahasiswa untuk mengikuti lomba kompetisi debat Bahasa Indonesia yang diselenggarakan di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

Dalam lomba ini, sebagaimana tercantum dalam pedoman Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) bertajuk “Merdeka Berprestasi, Talenta Debat Menginspirasi”, bertujuan untuk meningkatkan daya saing mahasiswa dan lulusan perguruan tinggi melalui media debat ilmiah.

Kedua mahasiswa itu berasal dari Prodi Menejemen, Fakultas Ekonomi Dewi M. Khamary dan Prodi Hukum Fakultas Hukum Bayu Yakub yang merupakan mahasiswa semester 4.

Untuk keberangkatan mahasiswa dalam ajang lomba yang bergengsi ini, mereka mulai dalam proses bimbingan salah dosen di Universitas Nuku agar memperkuat konten debatnya.

Baca Juga  Usut Kasus Ambon Plaza Kapolda Maluku Bentuk Tim Penyidik Gabungan

Rektor Universitas Nuku Idris Sudin, menuturkan, ada dua lomba yakni, Enyudisite Nacional University Debatting dan debat bahasa Indonesia yang diikuti.

“Alhamdulillah, pada lomba kemarin, kita masuk dalam nominator nasional dari wilayah Maluku-Maluku Utara dengan 40 Perguruan Tinggi,” ucap Idris, Kamis (5/7/2024).

Tetapi, dari lomba yang kemarin, kata dia, dari UNNU Tidore dan Universitas Unkhair Ternate yang lolos, dan ditambah dengan dua perguruan tinggi swasta lainnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.