2 Pemuda Spesialis Pembobol Rumah Kosong Ditangkap Tim Tarsius Polres Bitung

oleh -85 views
Link Banner

@porosrimur.com | Bitung: Tim Tarsius Polres Bitung , Rabu (24/7), berhasil menagkap dua orang pemuda yang diduga pelaku pencurian spesialis rumah kosong, Kamis (25/7).

Kedua pemuda yang diciduk adalah MPP alias Uceng (14) dan RDH alias Riski (16). Mereka ditangkap Tim Tarsius didua lokasi yang berbeda di Kota Bitung.

Untuk membenarkan penangkapan tersebut, Kasat Reskrim Polres Bitung, AKP Taufiq Arifin S Hut SIK menjelaskan, Uceng Dan Riski ditangkap berdasarkan laporan salah satu warga Girian Permai yang menjadi korban dua pekan lalu.

Link Banner

Modus mereka, hanya memantau situasi rumah yang sudah menjadi target. Begitu ditinggalkan penghuninya, mereka masuk kedalam rumah dan menggasak barang-barang berharga.

Begitu aksi pencurian berhasil, barang-barang itu mereka simpan disalah satu perkebunan yang ada di Kelurahan Girian Permai.

Baca Juga  Cegah Penyebaran Covid-19, Personi Kodim 1509/Labuha Lakukan Himbauan Keliling

Besoknya harinya, barang-barang itu baru diambil dan mereka menjualnya ke masyarakat di Kelurahan Bitung Timur dengan harga bervariasi. Sedangkan uang hasil curian hanya dipakai untuk berhura-hura.

Selain mencuri barang elektronik, kedua pelaku juga sudah beberapa kali mencuri hewan burung peliharaan milik warga. Saat ini, kedua pelaku dan barang bukti hasil kejahatan sudah diamankan guna kepentingan proses penyidikan lebih lanjut.

Adapun barang bukti hasil pencurian disita, 1 set TV, 2 buah speaker, 2 tabung gas 3 kg dan 1 kendaraan sepeda motor yang mereka gunakan untuk mencuri, tungkas Mantan Kapolsek Tikala. (Dan)