2 Super Tucano EMB-314 Patroli di Wilayah ALKI III Maluku yang Belum Tercover Radar

oleh -16 views

Porostimur.com, Ambon – TNI AU Indonesia mengerahkan 2 pesawat Super Tucano EMB-314 untuk berpatroli di Provinsi Maluku. Dikutip dari rilis resmi Lanud Pattimura Ambon lewat akun Instagram @lanud_pattimura_ambon pada 8 Juni 2024, dalam rangka melaksanakan tugas TNI Angkatan Udara dalam menjaga dan mengamankan wilayah udara yuridiksi nasional di wilayah Provinsi Maluku, 2 pesawat Super Tucano EMB-314 dengan tail number TT-3104 dan TT-3106 melaksanakan patroli udara disekitar wilayah provinsi Maluku.

“Provinsi Maluku yang terletak didekat wilayah ALKI III sering menjadi wilayah masuk dari pesawat-pesawat asing yang dating dari luar untuk kemudian melintas masuk ke wilayah Indonesia, terutama memasuki wilayah-wilayah yang saat ini masih belum tercover oleh Radar-Radar yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara, Ambon, Minggu (2/6/2024).

Baca Juga  Gila! Indofarma Punya Utang Pinjol Rp1,26 Miliar

Maluku sebagai sebuah provinsi kepulauan yang sebagian wilayahnya merupakan perairan dan lautan yang memiliki potensi sumber daya yang begitu besar tidak hanya potensi dari laut berupa sumber daya ikan yang melimpah tetapi juga merupakan wilayah yang kaya akan sumber minyak maupun gas.

Hal ini menjadi banyak incaran dari pihak-pihak asing untuk dapat memetakan lokasi yang nanti akan disasar untuk dijadikan wilayah pengambilan sumber daya yang tersimpan didalamnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.