2020, DD/ADD di SBB Alami Peningkatan

oleh -18 views

@Porostimur.com | Piru : Tahun 2020 nanti, Kabupaten Seram Bagian Barat bakalan mendapatkan kucuran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang lebih besar yakni Rp 5,4 milyar dari tahun sebelumnya.

Hal ini ditegaskan Kepala Badan Pembangunan (BPD) Kabupaten SBB, Muksin Pellu, saat menghadiri Rapat Koordinasi Tingkat II Tim Inovasi Kabupaten dalam rangka pembahasan  Program Inovasi Desa di Kabupaten SBB, di desa Piru, Kecamatan Seram Barat, Senin (11/11).

Acara ini juga dihadiri para Camat se-Kabupaten SBB, perwakilan Kemenag, Abdul Gani Waell, para peserta pendamping desa, serta para awak media.

”Untuk tahun 2020 mendatang kita dapat penambahan kenaikan sebesar 5,4 miliar rupiah dari tahun sebelumnya. Kenaikan ini cukup signifikan bagi kami, dikarenakan program kerja desa nama-nama orang tahun 2019 ini dinilai sangat rapi, meski hanya tahap I dan II yang baru memasukkan laporan pertanggungjawaban. Namun pemerintah pusat tetap menganggap ini cukup bagus sehingga ada penambahan sebesar 5,4 persen,” ujarnya.

Link Banner

Menurutnya, program inovasi desa bertujuan untuk merancang program serta rumusan program kerja desa secara berjenjang.

Baca Juga  Hizbullah Serang Pangkalan Militer Israel, 14 Tentara Terluka

Dimana, dari rumusan tersebut program itu dibahas secara bersama oleh desa di tingkat kecamatan atau yang dikenal dengan nama musrenbang kecamatan.