Warga nikmati gerhana bulan di Tugu Tiahahu

oleh -47 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon :Beredarnya informasi bakalan terjadinya gerhana bulan, rabu (31/1) atau menjelang Kamis (1/2), mengundang banyak atensi masyarakat.

Begitupun dengan masyaraat di Kota Ambon yang berduyun-duyun ingin menikmati pemandangan yang jarang terjadi.

Fenomen alam  ini, sengaja diekspose oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Sedangkan khusus di Kota Ambon, BMKG menggelar pengamatan gerhana bulan di Tugu Martha Christina Tiahahu, Karang Panjang, Kecamatan Sirimau.

Link Banner

Pemandangan yang unik dan jarang ditemui dalam keseharian, bahkan hanya terjadi kurun waktu tertentu saja, tak luput menjadi tontonan menarik.

Animo masyarakat yang hadir di lokasi ini, menunjukkan bukan saja warga di sekitar lokasi pengamatan, namun juga dari wilayah lainnya di Kota Ambon.

Baca Juga  Kecelakaan Lalulintas Mobil vs Sepeda Motor, 2 Orang Warga Tanjung Merah Meninggal Dunia

Sebagian besar ingin mengabadikan momen bersejarah tersebut, mengingat lokasi ini mkerupakan salah satu lokasi wisata yang starategis di areal puncak perbukitan dalam wilayah Kota Ambon.

Pihak BMKG sendiri, sudah mengumumkan bahwa gerhana bulan dimulai pukul 19.49 WIT, gerhana sebagian mulai pukul 20.48 WIT, gerhana total pada pukul 21.51 WIT, sedangkan puncak gerhana 22.29 WIT, sementara gerhana total pada pukul 23.00 WIT.

Khusus untuk wilayah Kota Ambon sendiri, bulan masih tertutup awan, sedangkan di Irian gerhana sudah mulai terlihat. (Yuli Harmusial)