22 Orang Masih Positif Covid-19 di Kebupaten Buru

oleh -23 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Langkah pencegahan pandemi Covid-19 masih terus dilakukan oleh gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kabupaten.

Dari data terbaru, pada Desember 2020, pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Buru sebanyak 22 orang yang seluruhnya hanya menjalani karantina mandiri di kediaman masing-masing kediaman.

Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Buru, Nani Rahim menjelaskan, jumlah kasus Covid-19 hingga bulan Desember 2020 tercatat sebanyak 22 kasus, padahal sebelumnya berada di angka 18 pasien.

“Saat ini kurang lebih 22 orang tercatat sebagai terkonfirmasi positif. Sementara itu, hingga kini kami dari tim gustu terus melakukan tindakan kesehatan,” kata Nani Rahim.

Menurutnya, rata-rata yang terkonfirmasi Covid-19 adalah mereka yang menunjukan gajala demam, batuk, hilang indra perasa/penciuman bahkan sesak nafas.

Baca Juga  Cucu Bupati SBB, Bendahara Huamual Jarang Berkantor

“Kita masih terus berupaya menekan laju penyebaran covid-19 melalui kegiatan skrining baik degan swab maupun rapid test, juga tracing kontak dan karantina,” jelas Nani.

Nani juga menjelaskan bahwa kasus terkonfirmasi seluruhnya merupakan pasien tanpa gejala yang tidak menunjukan gejala umum.

Dari jumlah total kasus covid-19 hingga bulan Desember, kasus covid telah terkonfirmasi kurang lebih sebanyak 157 orang. Sembuh sebanyak 132 orang. Meninggal 3 orang, dalam perawatan 22 orang.

Saat ini. Pemerintah Kabupaten Buru sedang mempersiapkan proses vaksinasi yang rencananya akan dilakukan pada awal 2021 mendatang. (ima)