oleh

Sambut Perintah Kapolri, Polsek Lembeh Selatan Lakukan Penanaman Pohon

Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Dengan terjadinya bencana di Jakarta dan beberapa daerah lainnya, Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Aziz MSi memerintahkan seluruh jajarannya melakukan penyelamatan bumi dengan cara membuat penghijauan “Go Green”, Rabu (8/1).

Menindaklanjuti arahan Pak Kapolri, Kapolsek Lembeh Selatan, Iptu Reymond O Sandewana SH bersama seluruh personel dan Ibu-ibu Bhayangkari langsung menanam berbagai macam pohon di halaman Mapolsek Lembeh Selatan.

Link Banner

Lebih menarik lagi, penanaman pohon dilakukan dengan begitu antusias sekali karena dengan cara seperti ini, setidaknya langkah awal untuk menangani krisis lingkungan yang terjadi saat ini.

Kepada Porostimur.com, Raymond menjelaskan bahwa gagasan Kapolri merupakam wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup yang harus dirawat dan dijaga kelestariannya.

“Bencana yang terjadi ditanah air karena kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh tangan – tangan manusia. Maka dari itu, mari kita menata kembali lingkungan kita dengan membuat penghijauan mulai dari lingkungan rumah kantor dan lingkungan lainnya,” ujarnya.

Kegiatan Polisi peduli penghijauan ini tidak hanya dilaksanakan sekali namun akan terus digelorakan.

Disadari atau tidak, saat ini kita telah dihadapkan pada perubahan cuaca yang cukup ekstrim.

Begitu juga dengan hutan sebagai penyaring gas karbondioksida dan penghasil oksigen juga semakin habis sehingga tercipta efek rumah kaca yang mengakibatkan pemanasan global.

Ia menambkan, lahan kritis disekitar kita terus bertambah seirama dengan perkembangan ekonomi dan pertambahan jumlah penduduk. Peristiwa banjir, tanah longsor dan gempa bumi datang silih berganti, menjadikan bukti bahwa alam telah murka dengan keserakahan manusia.

“Pada intinya, jika kita sayang terhadap alam maka alam pun akan sayang juga kepada kita. Dengan menanam 1 pohon, berarti telah peduli dengan anak dan cucu sebagai generasi kita yang akan datang,” jelas Raymond.

“Apalagi kalau kita menanam pohon banyak, manfaat yang akan kita peroleh manambah produksi oksigen, mengurangi CO2 dan polutan lainnya. Hanya dengan cara inilah, muda – mudahan kita dijauhkan dari seluruh bencana alam,” pungkas Raymond. (dan)

Link Banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed