27 Personel Brimob dan Polair Polda Maluku Lulus Seleksi SBP

oleh -82 views

Porostimur.com, Ambon – Sebanyak 27 personel Brimob dan Polair Polda Maluku dinyatakan lulus seleksi Sekolah Bintara Polisi (SBP) Tahun 2024. Mereka akan mengikuti sekolah alih golongan dari pangkat Tamtama menuju Bintara Polri.

Puluhan personel tersebut dinyatakan lulus terpilih melalui sidang penetapan kelulusan tingkat Panda Polda Maluku. Sidang dipimpin Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Stephen M. Napiun, yang berlangsung di Rupatama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Jumat (29/9/2023).

Sidang penetapan kelulusan seleksi SBP turut dihadiri para pejabat utama Polda Maluku, dan sebanyak 77 peserta seleksi. Terdiri dari Tamtama Brimob 68 orang dan Tamtama Polair 9 orang.

Wakapolda Maluku dalam sambutannya menyampaikan, seleksi SBP dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan kompetensi dan pembinaan karir anggota Polri.

Baca Juga  7 Tanda Orang Banyak Gaya Tapi Hidupnya Tak Pernah Bahagia

“Pendidikan Sekolah Bintara Polisi dari Tamtama ke Bintara tahun 2024 dilakukan selama tiga bulan yang bertempat di Pusdik Brimob dan Pusdik Polair lemdiklat Polri,” kata Brigjen Napiun.

Kegiatan tersebut, lanjut Wakapolda, juga dilakukan untuk memenuhi kebutuhan personal Polri yang ideal dan mewujudkan Postur Polri, sebagaimana diatur dalam PP nomor 14 tahun 2018 tentang struktur organisasi dan tata kerja pada tingkat kepolisian daerah.

No More Posts Available.

No more pages to load.