27 siswa berprestasi NTT sambangi Nyiur Melambai

oleh -62 views
Link Banner

@Porostimur.com | Manado : 27 orang siswa-siswi berprestasi dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berkesempatan mengunjungi Propinsi Sulawesi Utara dalam program Siswa Mengenal Nusantara.

Program Siswa Mengenal Nusantara sendiri sepenuhnya disponsori oleh BUMN dimana Pihak PT. PLN dan PT. Permodalan Nasional Madani untuk wilayah Sulawesi Utara.

Kedatangan puluhan siswa NTT di Bandar Udara Sam Ratulangi, Selasa (7/8) sekitar pukul 01.00 Wita ini, disambut langsung Kabag Humas PT. PLN Manado sekaligus koordinator penerima rombongan, Melkian Djojobo.

Dalam prakata singkatnya, Djobobo menegaskan bahwa para peserta akan diinapkan sementara pada beberapa penginapan sebelum diserahkan kepada orang tua asuh selama mereka mengikuti aktifitas di provinsi berjuluk ”nyiur melambai” ini.

Link Banner

Pantauan Porostimur.com, para peserta dari NTT ini menumpangi pesawat Lion Air dan tiba di Bandara Samrat Manado sambil mengenakan atribut seragam lengkap bertuliskan kontingan NTT.

Baca Juga  Kapolda Malut Hadiri Pembukaan Festival Kampung Nelayan Tomalou (FKNT) 2020

Dimana, para peserta didamping oleh 2 orang guru dan seorang petugas, serta perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Salah satu guru pendamping siswa SLB dari NTT yang turut mendampingi tiga siswanya dalam kegiatan dimaksud, Ratna Boenga, mengapresiasi kegiatan dimaksud, khususnya koordinasi antara lembaga pemerintahan kedua provinsi dimaksud, maupun pihak sponsor.

”Kami dilepas oleh Gubernur NTT tadi pagi setelah ini kami mekakukan perjalanan ke sini sesuai petunjuk dari pihak sponsor di Kupang,” ujarnya.

Sementara salah satu peserta, Leonora, menjelaskan bahwa jadwal yang diperoleh pihaknya kegitan ini akan berlangsung terhitung 7-14 Agustus 2018 nanti.

Dimana, agenda awal yakni acara sambut terima oleh Gubernur Sulawesi Utara,Olly Dondokambey.

Baca Juga  Viral Video Helikopter Polri Diduga Bawa Orang China

Terpisah, Djojobo yang berhasil dikonfirmasi, menegaskan bahwa selaku dirinya ditunjuk menjadi ketua tim yang akan menjadi koordinator pendamping bagi para siswa Sulut yang akan melakukan kegiatan yang sama ke Provinsi NTT.

”Acara Siswa Mengenal Nusantara ini dilaksanakan untuk memberikan penghargaan kepada para siswa berprestasi di suatu daerah untuk lebih mengenal Indonesia. Dimana, kegiatan ini telah rutin di laksanakan sejak tiga tahun sebelumnya. Sedianya pada tanggal 8 Agustus 2018 akan berangkat pula rombongan Siswa Berprestasi Propinsi Sulawesi Utara mengunjungi Propinsi Nusa Tenggara Timur,” pungkasnya. (jufri)