292 Pesawat Boeing Dilaporkan Berisiko Mengalami Ledakan di Udara

oleh -21 views

Porostimur.com, Washington – Sekitar 292 pesawat Boeing dilaporkan berisiko mengalami kebakaran atau ledakan di udara.

Laporan itu merujuk pada arahan Administrasi Penerbangan Federal (FAA) Amerika Serikat (AS) yang memperingatkan bahwa cacat pada pesawat Boeing 777 dapat menyebabkan “kebakaran atau ledakan” jika tidak ditangani.

Tidak jelas apakah operator pesawat telah mengatasi masalah itu atau belum.

Arahan tersebut dikeluarkan FAA pada bulan Maret lalu, dan dokumen arahan itu telah dipublikasikan Daily Mail serta bisa dilihat publik sejak Rabu.

Laporan dan publikasi dokumen itu muncul di tengah serangkaian insiden keselamatan yang melibatkan pesawat Boeing.

Menurut FAA, pelat logam yang dipasang pada ventilasi tangki bahan bakar di sayap Boeing 777 dipasang tanpa ikatan listrik, yang berarti pelat tersebut berpotensi mengakumulasi listrik statis dan menyebabkan “kebakaran atau ledakan” pada tangki bahan bakar jet.

Baca Juga  Suzuki Tampilkan Mobil Passenger Unggulannya di Jakarta Fair 2024

Sekitar 292 pesawat Boeing 777 yang terdaftar di AS bisa berisiko, demikian peringatan dari arahan FAA. tersebut. Semua varian 777, mulai dari model dasar 777-200 hingga 777-300ER jarak jauh, terpengaruh.

Namun Boeing menolak laporan tersebut, dan bersikeras bahwa arahan yang disampaikan FAA adalah bagian dari “proses peraturan standar yang telah membantu memastikan perjalanan udara merupakan bentuk transportasi yang paling aman.”

No More Posts Available.

No more pages to load.