3.800 Vial Vaksin Sinovac untuk Pulau Buru Tiba di Namlea

oleh -101 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Sebanyak 3.800 vial vaksin Covid-19 Sinovac untuk dua kabupaten di Pulau Buru, tiba di pelabuhan Namlea hari ini, Selasa (26/1/2021).

Vaksin dikirim oleh Dinas Kesehatan Provinsi Maluku tadi malam menggunakan kapal ferri dari pelabuhan penyebrangan Galala dan tiba di Namlea, pukul 04.60 WIT dengan pengawalan pihak kepolisian.

Setibanya tiba di pelabuhan Namlea, ribuan vaksin ini langsung dibawa menuju kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Buru untuk diamankan di sekertariat Satgas Covid-19 Kabupaten Buru.

Sempat dilakukan serah terima barang antara Dinas Kesehatan Provinsi Maluku diwakili Kasie Kefarmasian, Yoria Sangadji dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Buru yang diwakili Kasie Falmalkes, Nurasma.

Dari 3.800 botol vaksin yang tiba, Kabupaten Buru mendapatkan jatah sebanyak 2.400 botol dan Kabupaten Buru Selatan sebanyak 1.400 botol. Sehingga yang diamankan Dinas Kesehatan Kabupaten Buru di sekertariat Satgas Covid-19 hanya 2.400 botol.

Baca Juga  Pemda Kepulauan Sula Siapkan 4 Dokter Ikuti Pelatihan Vaksinasi Covid-19

Sisanya 1.400 vial vaksin langsung dibawa ke Kabupaten Buru Selatan melalui jalur darat dengan pengawalan ketat kepolisian yang dipimpin oleh Wakapolres Buru.

Kepada para jurnalis, Kabid P2M, Nani Rahim menjelaskan jumlah vaksin yang datang lebih banyak dari total nakes yang ada di kabupaten Buru.

“Vaksin yang tiba tahap awal ini sebanyak 2.400. Jumlah nakes 1.162 orang yang siap divaksin,” jelas Nani Rahim.

Sementara itu Kapolres Buru. AKBP Agus Febry Kusumawiatmaja, di sela kedatangan vaksin menjelaskan, bahwa dirinya bersama Wakapolres telah siap divaksinasi pada launching vaksinasi Sabtu akhir pekan nanti.

Sesuai prosedur, orang yang nanti akan mendapatkan vaksin pertama kali adalah Bupati Buru, Ramli Ibrahim Umasugi, diikuti wakil bupati dan juga Kepolres Buru, Egia Febry serta seluruh Forkopimda yang akan berlangsung Sabtu pekan ini di Aula Kantor Bupati Buru di Namlea.

Baca Juga  Upacara Berlangsung Sederhana, Lanud Pattimura Maknai HUT TNI AU 2020

Sedangkan Wakapolres akan menjalani vaksinasi di Namrole bersama Bupati Bursel, Tagop Sudarsono Soulissa.

Usai vaksin tahap pertama, maka vaksin tahap kedua yang melibatkan tenaga kesehatan (nakes) juga akan diikuti tiga nakes dari Polres Pulau Buru. Sedangkan personil kepolisian lainnya diagendakan divaksin di tahap ketiga. (ima)