3 Alasan Suami yang Selingkuh Tak Mau Cerai, Tetap Bersama Istri Sah!

oleh -71 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Secara logika mestinya kalau seorang suami sudah sampai berselingkuh buat apalagi mempertahankan pernikahan. Kenapa gak sekalian aja membangun rumah tangga baru dengan selingkuhannya.

Nyatanya, gak sedikit suami yang sudah kedapatan berselingkuh masih kukuh mempertahankan rumah tangga dan menolak cerai. Ingin tahu kenapa hal ini bisa terjadi? Berikut akan diungkap beberapa alasan suami yang selingkuh tak mau cerai. Mari disimak.

1. Rumah yang ditempati bersama istri dan anak masih dianggap sebagai tempat terbaik

Di antara penyebab seorang suami yang selingkuh tetap kukuh mempertahankan pernikahannya, yaitu rumah yang kini ditempati bersama istri dan anak masih dianggap sebagai tempat terbaik.

Kendati sudah melakukan kesalahan fatal dalam pernikahan, suami merasa akan sangat rugi bila harus melepas keluarga, karena bagaimanapun bersama istri dan anak dianggap masih tetap memberi kenyamanan untuknya.

Ini bisa terjadi ketika suami melakukan perselingkuhan disebabkan ingin merasakan tantangan atau merasa jenuh dalam hubungan. Jadi, gak ada niatan serius dengan pihak ketiga. Semua itu semata-mata ingin mendapatkan sensasi baru.

Ketika hal tersebut sudah terpenuhi, ia akan balik lagi ke keluarganya. Makanya, ia menolak untuk cerai karena perceraian menjadi harga terlalu mahal untuk sekadar perselingkuhan yang sifatnya sesaat saja.

2. Merasa kesepian

Rasa kesepian sering kali menjadi pemicu seseorang melakukan perselingkuhan. Mengira jika bersama pihak ketiga bisa mengobati kesepian tersebut, akhirnya ia pun melakukan hal terlarang.

Tapi, ketika itu sudah terjadi hanya timbul penyesalan dan kesepian tadi masih tetap ada. Itulah kenapa ia menolak cerai kendati sudah menyakiti hati istri. Ini disebabkan, ia sadar bahwa gak ada yang salah dengan istrinya.

Kesalahan semata-mata terjadi akibat dirinya sendiri yang gak bisa setia dan mencari cara penyelesaian salah untuk mengatasi rasa kesepiannya.

3. Gak mau hidup terpisah dengan anak

Hal selanjutnya yang bikin seorang suami gak mau berpisah kendati sudah selingkuh, adalah gak mau berpisah dengan anak. Masih ada rasa tanggung jawab seorang ayah sehingga ia ingin anaknya tetap dibesarkan di lingkungan keluarga yang utuh.

Dari uraian tadi bisa disimpulkan bahwa perselingkuhan bukanlah solusi dari masalah apa pun. Yang ada bikin hidup jadi runyam. Maka dari itu, jangan coba-coba berselingkuh, ya!

(red/yoursay)

No More Posts Available.

No more pages to load.