Saorang Warga Bitung Meninggal, Diduga Terpapar COVID-19

oleh -3.058 views
Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Diduga terpapar Virus Corona atau Virus COVID-19, salah satu warga Kota Bitung dikabarkan meninggal dunia di RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Ahad (12/4/2020).

Dari informasi yang berhasil diperoleh Porostimur.com dilapangan, warga yang meninggal dunia berinisial AP (53).

Sebelumnya, almarhum memiliki riwayat penyakit jantung sudah sejak lama, begitu dilakukan pemeriksaan dan screning tim medis, ditemukan Peneumunian Virus COVID-19 didalam paru – paru.

Kronologis sebelum almarhum meninggal, Sabtu 11/4/2020, Pukul 08.00 Wita, almarhum pergi berobat ke RSUD Kota Bitung karena mengalami sakit jantung.

Melihat kondisi semakin memburuk, RSUD Kota Bitung melakukan rujukan ke RSUP Prof, Dr R.D Kandou, begitu tiba dirumah sakit tersebut pada Pukul 18.10 Wita, almarhum langsung diarahkan ke ruangan IGD.

Baca Juga  Wow! Di Kota ini Biaya Persalinan Cuma Dua Ribu Rupiah

Sekitar Pukul 22.00 Wita, almarhum dinyatakan meninggal dunia oleh pihak RSUP Prof dr R.D Kandouw Manado. Pukul 05.30 Wita, jenazah almarhum dibawa ke Kota Bitung dengan menggunakan mobil ambulance RSUP Prof dr R.D Kandouw Manado.

Jenazah almarhum tiba di Kota Bitung pada Pukul 06.30 Wita dan langsung dibawa ke TPU Komplek Perum Waleleng, Kelurahan Pinokalan, Kecamatan Ranowulu, untuk dilakukan pemakaman sesusi dengan protokol COVID-19.

Proses pemakaman tidak dihadiri dari pihak keluarga dan hanya dihadiri petugas Kepolisian, Camat Ranowulu dan Lurah Pinokalan.

Sementara Kadis Kesahatan Kota Bitung, dr Jeanet Watuna ketika dikonfirmasi via Whats Apss mengatakan, almarhum AAP masih dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan belum terkonfirmasi positif.

Baca Juga  MAN IC Halbar Terapkan PBM Online di Tengah Pandemi Covid-19

Watuna menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bitung agar selalu menjaga jarak, pakai masker, selalu mencuci tangan pakai sabun dan dirumah aja. (dan)