33 Peserta Paskibraka Kabupaten Halbar Mulai Diklat

oleh -31 views
Link Banner

Porostimur.com|Jailolo: Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Secara resmi membuka Pendidikan dan latihan (Diklat) kepada 33 Peserta Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) pada HUT RIGHT ke 75, tanggal 17 Agustus 2020 mendatang.

Diklat para pengibar bendera Merah Putin ini dibuka oleh Asisten II Pemerintah Daerah (Pemda) Halbar Markus Saleki, dan dihadiri oleh 33 Peserta Paskibraka Kabupaten Halbar.

Sambutan Bupati Halbar Danny Missy yang dibacakan langsung oleh Asisten II Pemda Halbar Markus Saleki, bahwa menjadi anggota Paskibraka harus patut disyukuri, karena menjadi satu pengalaman dan nilai positif bagi peserta.

“Karena banyaknya nilai-nilai positif yang bisa diperoleh dari diklat ini, dimana kedisiplinan para peserta, peserta juga memperoleh pengalaman untuk bekerja secara team work dan berkoordinasi dengan team work lainnya,” jelasnya.

Link Banner

Markus bilang, Jika ilmu yang didapat dari pengajar, instruktur dan Purna Paskibraka hari ini, merupakan salah satu upaya meningkatkan kesiapan fisik dan mental di hari esok.

Baca Juga  Kasi Provos Polres Buru Pantau Personil PAM Covid-19

“Hal ini merupakan tantangan bagi adik-adik agar fisik dan mental yang telah terbentuk dalam diri kalian semakin dapat diartikulasikan dalam melaksanakan tugas sebagai Paskibraka,” tutur Markus.

Bupati berharap, sambung Markus, kepada peserta paskibraka yang mengikuti Diklat dapat menjaga kondisi fisik, sehingga saat pelaksanaan upacara HUT RI di 17 Agustus 2020 nanti dapat terlaksana dan berjalan dengan baik.

“Semoga para peserta dapat menjaga kesehatan agar saat di hari pelaksanaan nanti, semua peserta tidak terkendala dari sisi kesehatan maupun kendala lainnya,” pungkasnya.

Kegiatan Pembukaan Diklat ini berlokasi di Lapangan Tenis yang berlokasi di Desa Soakonora, Kecamatan Jailolo. (ash)