3798 KK di Kota Ambon Terima Bantuan Pangan

oleh -78 views

Porostimur.com, Ambon – Sebanyak 3798 Kepala Keluarga (KK) berpenghasilan rendah di kota Ambon menerima bantuan pangan dalam kegiatan Intervensi Pengendalian Kerawanan Pangan Tahun 2024.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon drg. Wendy Pelupessy, mewakili penjabat wali kota, Rabu (10/7/24) di Ruang Rapat Vlissingen, Balai Kota Ambon.

Dirinya mengatakan, bantuan ini diberikan oleh Badan Pangan Nasional melalui data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) oleh Pemerintah Pusat (Pempus)

“Dari data P3KE yang diturunkan oleh Pemerintah Pusat sudah kami lakukan verifikasi dan validasi, yakni 3798 KK yang tersebar pada 22 Desa/Negeri dan kelurahan pada 4 (empat) kecamatan di kota Ambon,” jelasnya.

Baca Juga  5 Tips Mix & Match OOTD Hijab Monokrom, Tampil Kasual Edgy!

Pelupessy menyampaikan, untuk Provinsi Maluku ada 2 (dua) kabupaten/kota penerima bantuan yakni Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan Kota Ambon.

“Terkait bantuan pangan yang diberikan ini agar KK penerima dapat terbantu dan merasakan manfaat dari intervensi yang dilakukan, guna mengatasi kerawanan pangan sehingga tidak terjerumus dalam kondisi kemiskinan ekstrim,” tandasnya. (red/mcambon)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.