381 Balita di Kota Ambon Dapat Makanan Tambahan

oleh -33 views
Foto: Media Center Ambon

Porostimur.com, Ambon – Sebanyak 381 Balita Stunting dari 5 (lima) kecamatan di kota Ambon menerima Pemberian Makanan Tambahan (PMT) oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Tim Penggerak (TP) PKK.

Kegiatan ini berlangsung Senin (11/3/2024), dipusatkan di Dapur Sehat Stunting (Dashat) Rumah Jabatan Wakil Wali Kota Ambon, Karang Panjang.

Pj. Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena dalam sambutannya menyatakan pembiayaan PMT ini berasal dari Anggaran yang terkumpul dari Program Orang Tua Asuh Stunting yang diwajibkan bagi para pejabat Struktural lingkup Pemkot.

“Dari dana yang terkumpul di tahap pertama telah dilakukan pembagian sembako, sementara tahap kedua lewat Dashat tadi dapur sehat stunting, TP- PKK kamu mau melakukan kegiatan memasak makanan yang bergizi yang kemudian nanti diberikan dibagikan kepada anak-anak stunting,” ujarnya.

Baca Juga  7 Perilaku ini Bisa Halangi Datangnya Rezeki, Jangan Dilakukan Ya!

Makanan tambahan yang diberikan, lanjutnya, telah memenuhi kebutuhan gizi para Balita. Sehingga diharapkan dapat berdampak bagi proses pertumbuhan.

‘Tidak sembarang kita memberikan makanan kepada anak-anak, karena ada ukuran takaran gizi yang mesti kita cukupkan di situ lalu dibagikan, dikonsumsi oleh anak-anak, dan mudah-mudahan ada dampak untuk ya pertumbuhan mereka,” terangnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.