4 bulan Penugasan, Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau Peroleh 35 Pucuk Senpi

oleh -366 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Hingga Bulan Juli 2020 Satgas Pamrahwan Maluku Yonif Raider Khusus 732 Banau  telah memperoleh 35 Pucuk Senjata api dari hasil pembinaan teritorial terhadap Masyarakat.

Berawal dari silaturahmi yang dilaksanakan personel satgas mulai dari awal penugasan berlangsung, membuat kepercayaan masyarakat terhadap Satgas Yonif Raider Khusus 732 Banau semakin meningkat.

Disambung dengan bantuan-bantuan yang diberikan kepada masyarakat membuat hubungan semakin terjalin dengan baik. Berpedoman semboyan masyarakat Maluku “ale rasa beta rasa” membuat Personel Satgas harus mampu merasakan kesulitan yang dirasakan oleh masyarakat. 

Warga Ambon Maluku (identitas dirahasiakan) secara suka rela menyerahkan senjata eks konflik horisontal pada tahun 1999 silam kepada Perwira Seksi Intelijen Satgas Pamrahwan Maluku Yonif Raider Khusus 732/Banau, Kolakops 151/Binaiya Lettu Inf Bram Yulian.

“Satgas sudah berjalan memasuki bulan ke 4 penugasan, Kami sangat bersyukur kepada Tuhan . Program dalam penugasan berjalan dengan baik, keberadaan Satgas dapat diterima dengan baik di kalangan Masyarakat Maluku. Tujuan kami hanya satu, menjadikan Maluku semakin kondusif dan semakin maju dalam segi pendidikan maupun perekonomian” ungkap Dansatgas Yonif Raider Khusus 732 Banau Letkol Inf Suhendar Suryaningrat S.H.,M.Si.

Program yang telah dijalankan melalui perpustakaan keliling yang merupakan truck operasional satuan yang dimodifikasi agar menyerupai perpustakaan, kerja bhakti dengan masyarakat, membantu pemerintah dalam penanganan covid 19 dan melestarikan cagar budaya Maluku masih gencar dilaksanakan. 

Baca Juga  Tutupi Defisit APBN 2020, Pemerintah Berencana Kembali Tambah Utang Hampir Seribu Triliun

“Kami harap hal ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Semoga hal ini menjadi pemicu semangat untuk berbuat lebih, tulus dan ikhlas” pungkas Dansatgas. (keket)