4 Hal yang Bisa Menyebabkan KDRT, Hati-hati!

oleh -26 views

Porostimur.com, Ambon – Pasangan Rizky Billar dan Lesty Kejora atau yang biasa disebut Leslar kembali menuai kontroversi dan menjadi perbincangan publik. Namun kali ini bukan karena kemesraan atau anak mereka, melainkan karena laporan kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan oleh Rizky Billar terhadap istrinya.

Kabar ini tentu membuat banyak orang terkejut, terutama para penggemar Leslar yamg jumlahnya tidak sedikit. Banyak yang tidak menyangka hal ini terjadi, apalagi di depan layar kaca maupun media sosial, pasangan ini selalu menunjukkan kemesraan.

Isu KDRT memang masih sering terjadi dalam masyarakat kita. Hal ini tentu sangat disayangkan karena seharusnya rumah tangga bisa menjadi tempat yang nyaman bagi suami dan istri, namun justru menjadi tempat terjadinya kekerasan. 

Lalu, sebenarnya apa saja sih faktor yang busa menyebabkan kekerasan dalam rumah tangga? Berikut ini adalah 4 hal yang bisa menyebabkan terjadinya kekerasan dalam rah tangga.

1. Tidak Bisa Mengontrol Emosi

Kekerasan yang terjadi dalam rumah tangga kebanyakan terjadi karena tidak adanya kesiapan untuk menikah dan menjalani rumah tangga. Salah satunya adalah dalam hal mengontrol emosi. Apabila seseorang belum bisa mengontrol emosinya dengan baik, maka ketika ada masalah yang terjadi dalam rumah tangganya akan kesulitan untuk menyelesaikan secara baik-baik. Alhasil main fisik menjadi langkah yang dilakukan tanpa memikirkan akibatnya.

2. Kurang Komunikasi

KDRT juga bisa terjadi karena kurangnya komunikasi. Mengingat komunikasi adalah hal yang sangat penting dalam setiap hubungan. Terlebih jika terjadi masalah dalam rumah tangga, maka komunikasi yang baik perlu dilakukan agar bisa mengatasi masalag tersebut dengan baik. Namun jika komunikasi kurang, maka masalah dalam rumah tangga bisa terjadi dan sulit diatasi. Tidak jarang juga bisa menimbulkan salah paham. Alhasil, kekerasan fisik bisa terjadi dalam rumah tangga tersebut.

3. Tidak Adanya Kepercayaan

Kepercayaan adalah salah satu kunci bertahannya sebuah hubungan. Kita harus percaya kepada pasangan kita dan menjaga kepercayaan yang sudah diberikan. Jika sudah tidak ada kepercayaan dalam hubungan, maka pikiran kita akan selalu suudzan. Hal ini bisa memicu pertengkaran hingga kekerasan dalam rumah tangga.

4. Perselingkuhan

Selingkuh adalah tindakan yang sangat butuk dan dapat merusak hubungan. Tidak jarang, orang yang selingkuh sudah tidak segan untuk melakukan kekerasan terhadap pasangannya. Hal ini karena ada orang lain yang menjadi penganggu keharmonisan rumah tangga.

Itulah empat hal yang bisa menyebabkan kekerasan dalam rumah tangga. Pastikan harus selalu kita hindari, ya bestie!

(red/yoursay)

No More Posts Available.

No more pages to load.