4 Jenis Tobat ini Tidak akan Diterima Allah SWT, Salah Satunya Memakan Harta Anak Yatim

oleh -27 views

Allah Subhanahu Wa Ta’ala adalah Maha Pengampun, Allah tetap akan mengampuni sebesar apapun dosa yang telah dilakukan oleh hambaNya.Namun, ada beberapa jenis tobat yang tidak diterima Allah Subhanahu wa ta’ala. Tobat seperti apakah itu?

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah jenis tobat yang tidak diterima Allah:

1. Tobat dari Perbuatan Syirik

Allah membenci umatnya yang melakukan perbuatan syirik. Syirik adalah tindakan menyekutukan Allah, orang yang syirik lebih mempercayai sesuatu untuk disembah selain Allah, seperti dengan mempercayai dukun, peramal, batu, dan lain sebagainya. Hal ini tidak bisa jika hanya salat taubat. Seperti dijelaskan melalui firman Allah dalam Surat An-Nisa ayat 48:

Baca Juga  Pj. Wali Kota Ambon Buka Forum Anggota Inkindo

اِنَّ اللّٰهَ لَا يَغْفِرُ اَنْ يُّشْرَكَ بِهٖ وَيَغْفِرُ مَا دُوْنَ ذٰلِكَ لِمَنْ يَّشَاۤءُ ۚ وَمَنْ يُّشْرِكْ بِاللّٰهِ فَقَدِ افْتَرٰٓى اِثْمًا عَظِيْمًا

Artinya: “Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni (dosa) karena mempersekutukan-Nya (syirik), tetapi Dia mengampuni apa (dosa) yang selain (syirik) itu bagi siapa yang Dia kehendaki. Siapa pun yang mempersekutukan Allah sungguh telah berbuat dosa yang sangat besar.” (Q.S. An-Nisa’: 48)

Dalam ayat lainnya, Allah juga berfirman:

اِنَّ اللّٰهَ لَا يَغْفِرُ اَنْ يُّشْرَكَ بِهٖ وَيَغْفِرُ مَا دُوْنَ ذٰلِكَ لِمَنْ يَّشَاۤءُ ۗ وَمَنْ يُّشْرِكْ بِاللّٰهِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا

No More Posts Available.

No more pages to load.