4 Keuntungan Memuliakan Tetangga, Bisa Hidup Berdampingan dengan Rukun!

oleh -84 views

Semua orang pasti akan berinteraksi dengan tetangga, baik dekat maupun jauh, kecuali kamu memang tinggal sendirian di pegunungan. Mau tak mau hidup bertetangga harus rukun agar kehidupan sehari-hari bisa dijalani dengan damai.

Itulah kenapa penting sekali memuliakan tetangga agar tiap individu bisa tinggal berdampingan dengan harmonis. Nah, ada beberapa keuntungan apabila kamu berusaha memuliakan tetangga. Apa saja itu? Yuk, kita simak pembahasannya lebih jauh.

1. Tinggal di lingkungan yang nyaman

Di antara keuntungan memuliakan tetangga, yaitu kamu jadi memiliki lingkungan yang nyaman untuk ditinggali. Hidup jadi minim drama gak penting karena antara satu keluarga dan keluarga lainnya bisa tinggal dengan rukun.

Baca Juga  BPBD Kota Ambon Susun Rencana Penanggulangan Bencana

Ini akan sulit terjadi apabila kamu cuek dengan lingkungan sekitar. Untuk itu, mulai sekarang coba deh lebih mengenali tetangga dan bersikap baik dengan mereka agar mereka memperlakukanmu sama.

2. Tercipta hubungan yang erat

Adakalanya tetangga jauh lebih bisa diandalkan dibanding keluarga. Hal ini terutama berlaku jika kebetulan keluarga tinggal berjauhan. Kalau ada apa-apa yang pertama kali menolong pasti tetangga, bukan?

Namun, kepedulian ini umumnya akan sejalan dengan seberapa eratnya hubunganmu dengan tetangga. Kalau sering acuh, bagaimana tetangga mau peduli? Maka dari itu, cobalah untuk memuliakan tetangga supaya terjalin hubungan yang erat sehingga kalau ada apa-apa tetangga akan mau menolong.

No More Posts Available.

No more pages to load.