4 Kiat Agar Makeup Nggak Geser Saat Memakai Kacamata, Gampang Kok!

oleh -12 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kamu pengguna kacamata? Merupakan hal yang cukup tricky untuk mengaplikasikan makeup pada pengguna kacamata. Pasalnya, seringkali makeup yang kita aplikasikan geser atau bahkan tidak nampak sepenuhnya.

Salah satu tampilan makeup yang cukup menonjol pada pengguna kacamata adalah eye makeup. Tampilan tersebut tentunya akan tertutup oleh kacamata yang kita gunakan, terlebih penggunaan kacamata membuat bola mata kita memiliki tampilan yang lebih kecil daripada tampilan aslinya.

Kiat Makeup Nggak Geser Saat Menggunakan Kacamata

Makeup Kacamata
Makeup Kacamata Anti Geser/Pinterest/Wattpad

Menggunakan kacamata bukan berarti kita tidak percaya diri menggunakan makeup atau malas jika makeup menjadi geser. Ada beberapa kiat agar makeup nggak geser saat kita menggunakan kacamata, simak selengkapnya di bawah ini yuk!

Baca Juga  Setelah Kunjungi 176, Usman Sidik Yakin Berpasangan dengan Basam Kasuba di Pilkada Halsel

1. Hindari Menggunakan Bulu Mata Palsu yang Panjang

Bulu Mata Palsu pada Makeup Kacamata
Hindari Menggunakan Bulu Mata Palsu Saat Menggunakan Kacamata/Pinterest/Wattpad

Kebayang nggak Beauties jika kita menggunakan bulu mata panjang dengan kondisi menggunakan kacamata? Selain membuat kita tidak nyaman, penggunaan bulu mata palsu juga malah akan membuat penampilan kita terlihat aneh atau malah terkesan berlebihan.

Jika Beauties memiliki bulu mata yang lentik, sebaiknya jangan menggunakan bulu mata palsu, cukup aplikasikan maskara untuk menebalkan.

2. Gunakan Produk Makeup Waterproof atau Transferproof

Makeup Waterproof dan Transferproof
Makeup Waterproof dan Transferproof pada Kacamata/Pinterest/Wattpad

Agar makeup tidak geser, penggunaan produk makeup transferproof sangat disarankan. Terlebih yang kita aplikasikan pada area hidung dan mata. Hal ini dikarenakan pada area ini merupakan tempat menaruh kacamata tentunya sering menimbulkan pergesekan.

Baca Juga  Murad Ancam Pecat Kader PDI Perjuangan yang Mbalelo

3. Perhatikan Riasan Bawah Mata

Riasan Bawah Mata
Riasan Bawah Mata pada Makeup Kacamata/Pinterest/Society19

Area mata memang seharusnya menjadi bagian utama yang harus lebih diperhatikan dalam makeup kacamata. Nah, pada area ini kita harus memerhatikan riasan bawah mata dengan benar jangan sampai ada kerutan pada wajah.

Agar garis area mata tidak terlihat, setelah menggunakan concealer dan foundation, maka pastikan set bawah mata dengan pengaplikasian bedak tabur yang merata.

Pengaplikasian concealer pada makeup kacamata dilakukan agar menyamarkan bayangan yang tampak gelap di area mata kita, sehingga setelahnya memerlukan pengaplikasian bedak tabur untuk menyamarkan concealer.

4. Gunakan Setting Spray

Menggunakan Setting Spray
Menggunakan Setting Spray Sebelum Memakai Kacamata/Pinterest/Southern Living

Sebelum mengenakan kacamata, pastikan kita mengaplikasikan setting spray pada riasan. Pasalnya setting spray ini cukup menguatkan bahwa makeup kita tidak akan geser meskipun menggunakan kacamata seharian.

Baca Juga  Tak Ada yang Lebih Tajam dari Mata Perempuan yang Cemburu

Nah, ladies jika kamu berkacamata atau ingin mengenakan makeup dengan menggunakan kacamata, maka perhatikan kembali kiat di atas ya! Hal ini tentunya untuk menghindari makeup kita geser. Apalagi jika makeup kacamata ini kita gunakan untuk meeting pekerjaan, tentunya kita harus tampil lebih sempurna. Selamat mencobanya ya!

(red/beautynesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.