4 Langkah PKDT Pakai Trik Psikologi, Gunakan Benjamin Franklin Effect!

oleh -6 views

Porostimur.com, Ambon – Apakah kamu pernah merasa bingung bagaimana cara mendekati seseorang yang kamu sukai? Saat mencari cara yang tepat untuk memulai percakapan atau membangun hubungan, seringkali kita tidak tahu harus memulainya dengan bagaimana untuk meraih perhatian orang yang kita sukai. 

Nah, ternyata ada trik psikologi yang bisa membantu kamu saat ingin memulai masa PDKT dengan orang yang kamu suka. Trik psikologi yang menarik dan terbukti efektif ini dikenal sebagai “Benjamin Franklin Effect”.

Disadur dari lama effectiviology, Benjamin Franklin Effect merupakan fenomena psikologis ketika seseorang cenderung merasa lebih suka atau tertarik kepada orang lain setelah membantu orang tersebut, faktanya seseorang tersebut lebih mudah tertarik setelah memberikan bantuan daripada menerima bantuan tersebut. 

Baca Juga  Hamas: 2 Sandera Tewas dalam Pengeboman Israel di Rafah

Konsep ini dinamai sesuai dengan Benjamin Franklin, hal ini bermula dari kejadian ketika Benjamin Franklin, salah satu Founding Fathers Amerika, berhasil menjadikan seorang politikus lawan politiknya menjadi teman dengan meminta bantuan kecil darinya.

Jadi, bagaimana cara agar bisa menerapkan Benjamin Franklin Effect ini saat masa awal PDKT dengan orang yang kamu suka? Berikut adalah langkah-langkahnya:

No More Posts Available.

No more pages to load.