4 Tahanan Kabur dari Rutan Polsek Maba Selatan Halmahera Timur Usai Jebol Terali Kamar Mandi

oleh -42 views

Porostimur.com, Maba – Empat orang tahanan Polsek Maba Selatan, di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Provinsi Maluku Utara, kabur dari ruang tahanan (rutan), setelah menjebol terali besi yang ada di kamar mandi.

“Jumlah tahanan yang kabur empat orang. Saat ini kami melakukan pencarian di kawasan hutan sekitar Polsek Maba Selatan, kemudian memblokir akses masuk dan keluar Kota Maba,” ujar Kapolsek Maba Selatan Ipda Bahrun Sahupala, Rabu (1/5/2024).

Melansir detik.com, peristiwa tahanan kabur tersebut terjadi pada Kamis (25/4/2024) sekitar pukul 20.10 WIT. Mereka diketahui kabur setelah seorang anggota polisi yang sedang piket mengecek para tahanan di rutan.

“Iya, jadi pada saat itu anggota piket Polsek Maba Selatan bernama Bripka Taslim Palisoa sedang mengecek tahanan dan melihat keempat tahanan ini sudah tidak ada di ruangan tahanan,” katanya.

Baca Juga  Sekjen Kemdikbudristek Lantik 4 Pejabat Politeknik Negeri Ambon

Polisi kemudian mengecek di sekitar ruangan dan di halaman belakang ruang tahanan. Saat itu anggota melihat terali besi di kamar mandi ruang tahanan sudah dalam kondisi terbuka.

“Di situ dia melihat kalau terali besi di kamar mandi ruang tahanan sudah terbuka dengan posisi bengkok ke dalam. Dia kemudian memberi tahu ke anggota yang lain bahwa tahanan sudah kabur,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.