Kadis DKP Malut & PPK Proyek Ruko Nelayan Penuhi Undangan Tim Penyidik Kejati

oleh -81 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Maluku Utara, Buyung Rajilun dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Abdullah akhirnya memenuhi undangan klarifikasi Tim Penyelidik Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut) pada Senin, 20 Juli 2020 kemarin.

Keduanya dipanggil Tim Kejaksaan Tinggi Malut, terkait dugaan korupsi proyek Pembangunan Ruko Nelayan milik Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Malut tahun anggaran 2017 yang di Kerjakan PT. TAT senilai Rp5 miliar.

Juru bicara kejati Malut, Richard Sinaga saat dikonfirmasi membenarkan pemeriksan kedua pejabat itu.

“Iya benar, sudah diperiksa penyidik kemarin,” kata Juru Bicara Kejati Malut, Richard Sinaga, Selasa (21/7/2020).

Link Banner

Kepada wartawan, Richard menjelaskan bahwa Kepala Kejati Malut Erryl Prima Putra Agoes telah memerintahkan Bidang Intelijen untuk mengusut tuntas laporan dugaan kasus korupsi proyek yang berlokasi di Kabupaten Halmahera Selatan itu.

Baca Juga  Akerina Pimpin Upacara Hari Guru Nasional ke-74

“Sudah ada perintah, sementara Intel pulldata, pullbaket dulu,” ungkap Richard.

Kendati begitu, Juru bicara Korps Adhiyaksa Malut itu belum mau memberikan keterangan detail tentang klarifikasi terkait hasil pemeriksaan Kadis dan PPK

“Intinya dari hasil pull data dan pull baket itu nantinya kita perdalam, kita pelajari, baru disimpulkan tindakan selanjutnya seperti apa,” pungkas Sinaga. (red)