HUT Provinsi Maluku Ke 75, Muhammad Fauzan Husni Alkatiri Yakin Pasti Maju

oleh -41 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Maluku ke-75 yang nerlangsung di Ruang Sidang Kantor DPRD Provinsi Maluku, Rabu (19/8/2020).

Anggota DPRD Maluku dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Fauzan Husni Alkatiri yang ditemui porostimur.com usai Sidang Paripurna Istimewa mengatakan, rentang usia ke-75 tahun Provinsi Maluku, rakyat Maluku telah menyaksikan berbagai keberhasilan dan kegagalan maupun tantangan dan peluang yang datang silih berganti serta banyak kesuksesan telah rakyat raih, tetapi banyak juga tugas yang harus rakyat kerjakan.

“Kita tahu bersama, bahwa perubahan-perubahan itu telah membentuk Maluku hari ini. Maluku hari ini adalah kenyataan hari ini. Apakah kenyataan-kenyataan tersebut? Di berbagai media elektronik, media online, media sosial, hingga diskusi-diskusi formal dan diskusi warung kopi, mata dan telinga kita selalu disuguhi informasi tentang kehidupan rakyat Maluku yang identik dengan kemiskinan, pengangguran, aksesibilitas rendah, sarana dan prasarana terbatas, IPM rendah, korupsi marak, kriminalitas, dan berbagai isu lainnya”, jelas Alkatiri.

Baca Juga  Kapolda Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung "Marterill" Biro Logistik Polda Maluku

“Kita tidak boleh gegabah menuduh siapapun sebagai penyebab hal-hal di atas. Kita semua bertanggung jawab terhadap kondisi ini, yang mana sebuah perubahan terus-menerus yang tidak dapat kita kendalikan dan bergerak bak bola salju telah menciptakan masalah-masalah besar di atas”, imbuhnya.

Link Banner

Meski demikian, di usia Provinsi Maluku yang sudah 75 Tahun atau sama dengan usia republik ini, secara pribadi, Dia punya optimisme tinggi bahwa, dibawah kepemimpinan gubernur Murad Ismail, Maluku akan maju ke depan.

“Berbagai persyaratan, semua daerah maju ada di kita. Kita punya sumber daya alam (SDA) lengkap, letak kita sangat strategis, baik di wilayah nasional maupun jalur pelayaran internasional”, ujarnya.

Baca Juga  Kesiapan KPWBI Provinsi Maluku Pada Periode Ramadan / Idul Fitri 1441 H

“Tinggal kemudian, semua stekholder, semua elemen anak bangsa Maluku berkolaborasi, memajukan semua prasyarat ini agar menjadi nyata”, tambahnya.

Fauzan bilang, realitas hari ini, memang masih menempatkan maluku di bawah daerah-daerah lain, tapi Dia optimis, dibawah kepeminpinan Murad Ismail, dengan segala macam visi besarnya, niat tulus ikhlasnya membangun negeri, mudah-mudahan dalam waktu dekat, akan ada banyak pembangunan yang masuk ke Maluku. ,”PAD kita lalu, APBD kita juga, kita tahu bersama sekarang meningkat baik,” tukasnya.

Lebih jauh politisi muda PKS ini menyampaikan terima kasih atas kontribusi, dukungan dan kerja keras semua pihak dan dalam mengimplementasikan visi-misi Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih yaitu menginginkan Maluku yang terkelola secara jujur dan bersih ,sebab kejujuran dan yamg bersih.merupakan fondasi utama,sebab dengan jujur dan bersih maka.pemerintah dapat melayani masyarakat.

Baca Juga  Kadis Kesehatan Kota Ambon: Rapid Test Terhadap Warga Silale Akan Tetap Dilakukan

“Mudah-mudahan saja di waktu dekat, ada banyak pembangunan yang akan dirasakan oleh anak bangsa Maluku, ” harapnya.

Lebih jauh Alkatiri mengatakan bahwa dari Maluku orang bisa belajar tentang apa itu perbedaan, maka inilah warisan berharga yang akan terus membingkai tahun-tahun kehidupan Maluku dimasa kini dan masa depan.

“Saya percaya dimana dan kapan pun saudara-saudara hidup dan berkarya, maka dharma bhakti serta pengabdian bagi daerah, bangsa dan negara akan dikerjakan sebaik-baiknya, sebab membangun Maluku mebutuhkan banyak tangan dan membangun Maluku perlu keterlibatan setiap anak bangsa yang hidup di atasnya,” tutur Fauzan. (keket)