5 Catatan Menarik Saat Barcelona Mengalahkan Valencia

oleh -17 views
Link Banner

Porostimur.com – Barcelona: Raksasa Catalan, Barcelona bermain apik untuk mengalahkan Valencia dengan skor 3-1 dalam duel pekan ke-9 Liga Spanyol atau La Liga 2021/22, Senin (18/10/2021).

Bermain di Camp Nou, kali ini Barca menyuguhkan permainan apik dan come back sempurna. Laga berlangsung ketat. Valencia unggul terlebih dahulu lewat Jose Gaya di menit ke-5.

Tiga gol kemenangan Barca dicetak oleh Ansu Fati (13′) dan Memphis Depay (41′) di babak pertama. Lalu Philippe Coutinho melengkapinya di babak kedua (85′).

Hasil ini mengirim Barca naik ke peringkat ke-7 klasemen sementara dengan 15 poin dari 8 pertandingan. Valencia harus turun ke peringkat ke-9.

Mengutip Opta, tercatat ada lima catatan menarik dari kemenangan Barcelona atas Valencia. Yuk scroll ke bawah untuk melihatnya. 

Baca Juga  Daftar Harga Bahan Pokok untuk Wilayah Maluku Utara Hari ini

5 Catatan Menarik

Memphis Depay (kanan) tampil baik saat Barcelona kalahkan Valencia pada pertandingan Liga Spanyol. (LLUIS GENE / AFP)

  1. Sergio Aguero secara resmi kembali turun bertanding di ajang La Liga setelah laga terakhirnya berlangsung pada 21 Mei 2011. Menariknya kala itu usia rekan setimnya saat ini, Gavi masih 6 tahun dan 289 hari.
  2. Untuk kali pertama Memphis Depay mencetak gol dan assist dalam satu laga bersama Barcelona pada semua kompetisi. Ini juga catatan pertamanya sejak Agustus 2019. Kala itu ia melakukannya bersama Lyon saat bersua Angers.
  3. Sejak Februari 2020, Ansu Fati membukukan sebelas gol dari 16 tendangan ke gawang terakhir. Persentasenya mencapai 68,7 persen. Hanya pemain Cadiz, Alex Fernandez yang punya persentase lebih baik: 75 persen.
  4. Barcelona kebobolan tiga kali dari empat kebobolan terakhir pada partai kandang di La Liga dari situasi set pieces.
  5. Ansu Fati memainkan pertandingan perdana sebagai starter pada laga Barcelona vs Valencia untuk kali pertama sejak partai kontra Real Betis pada November 2020.
Baca Juga  Pesan Laporta buat Suporter: Tetap Dukung Barcelona

(red/bola.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.