5 Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Melawan Liverpool, Big Match!

oleh -32 views
Link Banner

Porostimur.com, Liverpool – Premier League membuka tahun 2022 dengan satu laga paling panas antara dua favorit juara, Chelsea dan Liverpool. Saat ini Chelsea duduk di peringkat kedua dengan 42 poin, sedangkan Liverpool satu tingkat di bawahnya dengan selisih satu poin saja. Kedua tim bakal menargetkan kemenangan untuk terus menempel Manchester City di puncak klasemen.

Pada pertemuan pertama, kedua tim bemain imbang 1-1 di Anfield. Laga ini menjanjikan aksi-aksi menarik para pemain bintang. Berikut ini lima fakta menarik jelang duel kedua tim.

1. Performa kedua tim sedang menurun

5 Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Melawan Liverpool, Big Match!
duel Chelsea vs Liverpool (premierleague.com)

Kedua tim merupakan pesaing kuat Manchester City dalam meraih gelar juara Premier League musim ini. Sayang, performa keduanya dalam beberapa laga terkahir cukup menurun. Liverpool belum meraih kemenangan pada dua laga terakhir dengan sekali kalah dan sekali imbang.

Sementara itu, Chelsea meraih tiga kali imbang dari lima pertandingan terakhirnya. Akibatnya The Blues kehilangan puncak klasemen dan kini semakin jauh dari pemuncak klasemen. Laga ini bakal menjadi ajang keduanya untuk kembali bangkit dan mengejar City di puncak klasemen.

2. Positif COVID-19, Jurgen Klopp tak bisa temani Liverpool di pinggir lapangan

5 Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Melawan Liverpool, Big Match!
Jurgen Klopp (twitter.com/LFC)

Jelang laga krusial ini, Liverpool justru dihadapkan dengan sebuah kabar buruk. Manajer mereka, Jurgen Klopp, dipastikan tidak bisa mendampingi klub karena terkonfirmasi positif COVID-19. Selain Klopp, Liverpool juga menyatakan lewat situs resminya jika tiga staffnya pun mengalami kasus yang sama.

Baca Juga  Klopp Tertawa Melihat Liverpool Masuk Grup Neraka

Sementara itu, pemain Liverpool dilaporkan negatif dan bisa menjalani laga dengan skuad yang lengkap. Dalam beberapa pekan terkahir COVID-19 kembali mengganas di Premier League. Beberapa klub bahkan harus kehilangan pemain intinya karena terjangkit COVID-19.

3. Romelu Lukaku bikin gaduh skuad Chelsea

5 Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Melawan Liverpool, Big Match!
duel Manchester City vs Chelsea (premierleague.com)

Sejak kembali dari absen panjang karena cedera dan COVID-19,  Romelu Lukaku langsung tancap gas dengan mencetak gol pada dua laga beruntun. Meski demikian, kritikan kepada eks Inter Milan itu tak kunjung reda. Musim ini ia baru mencetak lima gol dari 13 laga. Jumlah itu dinilai tidak sepadan dengan harga tinggi yang Chelsea keluarkan.

Baru-baru ini, ia pun membuat gaduh dengan mengeluarkan pernyataan kontroversi dalam sebuah wawancara tentang kepindahannya ke Chelsea dari Inter Milan. Lukaku bahkan menyatakan kemungkinan dirinya kembali ke Inter Milan.

Baca Juga  Pecudangi Atletico Madrid, Liverpool Punya Jelmaan Ronaldo dan Messi

4. Liverpool diunggulkan secara Statistik 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Melawan Liverpool, Big Match!
duel Sadio Mane dan Thiago Silva (premierleague.com)

Meski bakal tampil di Stamford Bridge, bukan berarti Chelsea bakal meraih tiga poin dengan mudah. Secara statistik, Liverpool berhasil mengungguli Chelsea. Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di Premier League, The Reds unggul dengan tiga kemenangan berbanding satu milik Chelsea. Satu laga lainnya berakhir imbang.

Tak hanya itu, Liverpool pun memiliki duet trio paling mematikan pada diri Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Diogo Jota. Sementara itu, para striker Chelsea, seperti Timo Werner dan Romelu Lukaku belum menemukan performa terbaik mereka.

5. Prediksi starting XI

5 Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Melawan Liverpool, Big Match!
duel Chelsea vs Liverpool (premierleague.com)

Pada laga ini Liverpool bakal kehilangan Andrew Robertson yang sedang menjalani hukuman akumulasi kartu. Mereka juga kehilangan Divock Origi yang terkena cedera. Meski demikian, Diogo Jota dan Roberto Firmino sudah fit dan siap diturunkan. Chelsea masih tak bisa menurunkan Ben Chilwell dan Reece James karena cedera. sedangkan Kai Havertz dan Timo Werner masih diragukan.

Baca Juga  BPOM Ambon Gelar Workshop Monitoring dan Evaluasi Program Intervensi PJAS

Berikut ini prediksi starting XI kedua tim pada laga nanti malam.

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Ridger, Chalobah, Azpilicueta; Alonso, Kante, Jorginho, Hudson-Odoi; Mount, Ziyech; Lukaku.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Tsimikas, Van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Keita, Fabinho, Henderson; Mane, Jota, Salah.

Itulah deretan fakta menarik jelang duel akbar Chelsea menghadapi Liverpool. Laga ini menjadi sangat penting dalam upaya mereka mengejar Manchester City yang semakin menjauh. Kalah atau imbang hanya akan menjauhkan mereka dari persaingan meraih gelar. Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang?

(red/idn-times)

No More Posts Available.

No more pages to load.