5 Film yang Pernah Diproduseri Oleh Glenn Fredly

oleh -135 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kiprah Glenn Fredly di dunia hiburan tanah air sudah tidak bisa diragukan lagi. Penyanyi asal Ambon ini menciptakan begitu banyak lagu yang menyentuh kalbu banyak orang. Banyak pula karyanya yang meraih penghargaan.

Kemampuan Glenn dikenal tak hanya di dunia musik saja, dia pernah membintangi dan memproduseri beberapa film layar lebar. Sosok yang sangat multitalenta.

Berikut ini 5 film layar lebar yang pernah diperankan dan diproduseri oleh Glenn Fredly. 

1. Cahaya dari Timur

Film sepak bola Cahaya dari Timur merupakan film layar lebar yang bukan hanya diperankan oleh Glenn tapi juga diproduseri olehnya. Film ini bercerita tentang Sani Tawainela yang melatih anak-anak dari dua kubu yang terlibat konflik agama di Maluku. Film ini rilis tahun 2014, disutradari oleh Angga Dwimas Sasongko dan bisa dinikmati di berbagai aplikasi nonton online.

2. Tanda Tanya

Tanda Tanya merupakan film layar lebar pertama yang dibintangi oleh Glenn Fredly. Film yang disutradari oleh Hanung Bramantyo ini rilis tahun 2011 dan dibintangi juga oleh Reza Rahadian dan Revalina S Temat. Membahas tema keberagaman agama di Indonesia, Glenn dalam film ini berperan sebagai Doni.

Baca Juga  Uskup Diosis Amboina Positif COVID-19, Pentahbisan Imam Ditunda

Meraih banyak penghargaan, Tanda Tanya berhasil menyabet piala Festival Film Indonesia tahun 2011 untuk kategori Sinematografi Terbaik. Selain itu, film ini juga mendapat penghargaan lainnya seperti Piala Citra dan masuk dalam nominasi Festival Film Bandung

3. Filosofi Kopi

Berperan sebagai produser, film ini digarap Glenn bersama sutradara Angga Dwimas Sasongko yang sebelumnya sudah pernah bekerja sama dengannya dalam film Cahaya dari Timur. Film yang berasal dari novel karya Dewi Lestari ini diperankan oleh sejumlah artis ternama seperti Chicco Jerikho dan Rio Dewanto.

4. Surat dari Praha

Buat kamu yang sudah nonton film yang diperankan oleh Prisia Nasution ini, Surat dari Praha menggunakan empat lagu karya Glenn Fredly antara lain Nyali Terakhir, Sabda Rindu, Menanti Arah dan Untuk Sebuah Nama. Rilis tahun 2016, film ini kembali disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko dan menjadi film layar lebar pertama yang kental dengan kehadiran Glenn Fredly karena lagu-lagunya

Baca Juga  Diperiksa Terkait Ujaran Rasial Terhadap Mahasiswa Papua, Danramil Tambaksari Dinonaktifkan

5. Pretty Boys

Meski hanya cameo, kemunculan Glenn yang hanya beberapa detik di film komedi Pretty Boys mampu menjadi penyegar bagi penonton. Film yang diproduseri dan dibintangi oleh Deddy Mahendra Desta dan Vincent tersebut dikenal sebagai film komedi romantis yang kocak dan menghibur. Di film tersebut, Glenn yang berperan sebagai pengamen sanggup bikin perut penontonnya keroncongan saking lucunya.

Ya, selain mampu menyihir banyak orang dengan lagu cintanya yang menyentuh hati, Glenn juga memiliki kemampuan akting yang mumpuni. Hormat dan salut! (red/rtm/idntimes)